11 Pimpinan Ranting Aisyiyah di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Dilantik

Berita 20 Nov 2021 0 89x

Kubu Raya, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kecamatan Sungai Kakap Ahad, 14 November 2021 melaksanakan pelantikan 11 (sebelas) Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PCA)-nya bertempat di gedung Dinas Kelautan dan Peternakan Kalimantan Barat di Jalan Pramuka Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Hadir pada kegiatan pelantikan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kubu Raya, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadaiyah (PDPM) Kabupaten Kubu Raya, dan para undangan dari Kecamatan Sunga Kakap, BKMT Sungai Raya, para Kepala Desa dari 11 PRA yang dilantik.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Milad Ke-109 Muhammadiyah, dan Delapan Nilai Utama yang Menyertainya

Ke-11 Ranting tersebut adalah hasil dari adanya Program TB-HIV Care periode tahun 2018-2020. Dalam sambutannya, Ketua PDA Kabupaten Kubu Raya Karmini mengatakan, “Ranting adalah ujung tombak pelaksanaan berbagai program ‘Aisyiyah, maka para kader diharapkan selalu  bersama dalam merapatkan berisan, seperti tema yang diangkat “Merapatkan Barisan  Menjadi Kader ‘Aisyiyah Tangguh dan Berkemajuan”.

PCA Kecamatan Sungai Kakap, Hapsah dalam sambutan menyatakan, “Majlis Dasar dan Pendidikan dan Menengah sudah melaksanakan programnya, yaitu Program Fungsional (KF) bersama dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kubu Raya, program Ekonomi melalui wadah BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah ) dan Majelis Kesehatan Pelatihan  Bekam bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya, dan launching Desa Berdaya Sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Syarif Abdullah Al-Kadri perwakilan DPR RI. Ia menyampaikan arahan dan sambutan tentang pentingnya kebersatuan kaum perempuan dalam membangun bangsa. Rangkaian kegiatan ditutup dengan “Dialog Kebangsaan” dengan narasumber Dini Ardianti dari Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Kalimantan Barat. (Laeli Syukriyati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *