124 Calon Pegawai RS PKU Muhammadiyah Pamotan Ikuti Baitul Arqom Dasar

Berita 3 Nov 2021 0 60x

Baitul Arqam Dasar PamotanRembang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam waktu dekat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rembang akan segera memiliki Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang berlokasi di Pamotan, Rembang, Jawa Tengah. Proses pembangunan telah dimulai pada Oktober 2019. Sedangkan tahap rekrutmen pegawai telah dilaksanakan mulai awal Septemper 2021 dan berhasil menjaring 124 calon pegawai baru.

Untuk memberikan pembekalan dan penguatan, maka Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Baitul Arqom Dasar (BAD) bagi calon pegawai RS PKU Muhammadiyah Pamotan, Rembang. Kegiatan bertema “Menjadi Kader AUM Islami, Profesional, Berkemajuan, dan Diridhoi Allah Swt” ini berlangsung di Pusdiklat BMT BUS Lasem pada Sabtu-Ahad, 30-31 Oktober 2021. Khusus untuk kegiatan outbond, dilaksanakan di Pantai Caruban.

Baca Juga: Tantangan Perkaderan Muhammadiyah-Aisyiyah di Era Digital

BAD diikuti oleh 124 peserta yang berasal dari seluruh profesi, antara lain satpam, cleaning service, kasir, perawat, bidan, apoteker, admin, hingga marketing. Sedangkan narasumber BAD berasal dari jajaran pengurus dan ketua majelis PDM Kabupaten Rembang.

Ketua MPK Nursalim menyampaikan, perkaderan Muhammadiyah diharapkan dapat menyiapkan kader-kader penggerak yang berkemampuan dan memiliki integritas yang kuat dalam mengemban misi gerakan Muhammadiyah. BAD ini merupakan upaya untuk menyiapkan kader Muhammadiyah dalam amal usaha bidang kesehatan di Kabupaten Rembang

Turut hadir dalam pembukaan BAD adalah M. Anshori Sholih selaku Ketua PDM Kabupaten Rembang. Beliau berpesan, sebagai kader Muhammadiyah harus selalu menjaga rukun Islam, dan menjalankan sunnah sesuai tuntunan Rasulullah. “Saya juga berharap nantinya pegawai RS PKU Muhammadiyah Pamotan ikut memajukan Muhammadiyah di Rembang, dengan cara bergabung dalam ortom seperti Pemuda Muhammadiyah, NA, HW, atau Tapak Suci. Serta aktif dalam kegiatan di cabang masing-masing sesuai domisili,” ujarnya.

Ketua panitia sekaligus MOT Mahmud Wildan Taufik menyampaikan, peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan BAD. Ketua PDPM Rembang ini berharap BAD dapat menghasilkan kader-kader baru yang akan memajukan Muhammadiyah di Rembang. (Muslikhah Fajriyati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *