Berita

2000 Warga Muhammadiyah Bakal Hadiri Pengukuhan PDM dan PDA Kota Solo

Solo, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dijadwalkan hadir dan memberikan tausiyah kebangsaan dalam Resepsi Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Solo periode Muktamar 48 (2022-2027), Rabu malam (7/6) di Wisma Batari, Solo.
Panitia Pemilihan (Panlih) PDM Kota Surakarta, Mohamad Ali menjelaskan kegiatan resepsi akan dihadiri oleh lebih dari 2000 warga Muhammadiyah. Selain itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan pejabat Muspida Kota Surakarta serta berbagai kalangan Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam juga diundang dalam acara tersebut.
“Pengukuhan PDM dan PDA Kota Surakarta dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Tausiyah Kebangsaan disampaikan oleh Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah,” jelasnya.
Mohamad Ali juga menjelaskan bahwa rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars Aisyiyah. Dilanjut prakata dari Ketua PDM Kota Surakarta periode Muktamar 47, Subari. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Kota Surakarta periode Muktamar ke-48 (2022-2027).
Pidato Iftitah disampaikan oleh ketua PDM Kota Surakarta periode Muktamar 48, Anwar Sholeh. Agenda berikutnya adalah sambutan Wali Kota Surakarta dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Tausiyah kebangsaan disampaikan oleh Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah.
“Semoga acara pengukuhan berjalan lancar dan dapat mengemban amanat dengan sukses serta mendapatkan rida dari Allah SWT,” harap Ali.
Mohamad Ali juga berharap kepengurusan PDM dan PDA Kota Surakarta terpilih mampu bekerja keras, ikhlas, lugas dengan penuh totalitas, berhikmah untuk memajukan dakwah Muhammadiyah. “Semoga kepengurusan terpilih juga memberikan ruang yang lebih luas bagi kalangan muda untuk berkiprah dalam persyarikatan Muhammadiyah,” tandasnya. (Aryanto/sa)
Related posts
Berita

Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pagaralam Punya Pimpinan Baru

Pagaralam, Suara ‘Aisyiyah – Pada Kamis (7/3) bertempat di Sportorium Kampus B STKIP Muhammadiyah Pagaralam, telah dilangsungkan acara Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah…
Berita

PDNA Kabupaten Magelang Resmi Dikukuhkan

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Tengah mengukuhkan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Magelang untuk periode 2022…
Berita

Pengukuhan PRA Kadipaten Wetan & Ngasem Perkuat Komitmen Ber-Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pada Jumat (23/2) Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Kadipaten Wetan dan Ngasem, Kraton Kota Yogyakarta mengukuhkan kelengkapan Pimpinan Badan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *