Berita

210 Driver Ambulan Muhammadiyah Dapat Kado Ramadan dari Lazismu DIY

ambulan Muhammadiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah Menjelang akhir bulan Ramadan, Lazismu DI Yogyakarta bersama Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS), dan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) PWM DIY membagikan kado Ramadan untuk 210 driver ambulan dari 105 ambulan di Aula Gedung Muhammadiyah DIY.

Program kesejahteraan untuk driver ambulan Muhammadiyah se-DIY kali ini memberikan paket sembako dan uang tunai sebagai wujud pemenuhan kebutuhan pokok dasar selama menjelang hari lebaran.

Sebanyak 105 unit Ambulan Muhammadiyah (AmbulanMu) DIY tersebar di seluruh daerah dan cabang menjadi kekuatan dakwah Persyarikatan di bidang layanan sosial yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

“Sinergi majelis dan lembaga antara MPKS, MPKU, dan Lazismu DIY bagian kekompakan gerakan sosial dan dakwah Persyarikatan. Driver ambulan ini wujud gerakan kita dilandasi atas kerelaan kepada Allah swt., namun juga perlu diperhatikan atas risiko dari driver,” kata Jefree Fahana, Ketua Lazismu DIY dalam sambutannya, Ahad (16/4).

Ia juga menambahkan, Lazismu terus akan menyediakan dukungan dan bantuan dengan semangat penghimpunan zakat, infak, dan sedekah dapat berjalan denagan baik. Ke depan berbagai skenario kesejahteraan driver ambulan terus dikembangkan termasuk dimilikinya BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua MPKS PWM DIY Jaenal Arifin menyampaikan bahwa saat ini jumlah armada sejumlah 105 buah dengan total driver 210 orang, dalam satu cabang kadang memiliki lima armada namun juga dalam setiap armada ambulan ada puluhan relawan. “Harapan ke depan program terus berlanjut dengan jumlah penerima manfaat lebih banyak, perkembangan jumlah titik ambulan terus meningkat dan juga driver dan relawan ambulan,” kata dia.

Baca Juga: Gerakan Filantropi Persyarikatan: Progresif hingga Inklusif

PWM DIY mempunyai kewajiban besar dalam memajukan layanan sosial dan mensejahterakan driver AmbulanMu. Kado Ramadan memiliki makna yang besar bagi driver. “Dari tingkat PDM dan PCM memiliki ambulan, saya bayangkan setiap putaran roda adalah pahala,” ungkap Wakil Ketua PWM DIY, Ariswan.

Selain itu juga diharapkan untuk rujukan ambulan dalam melayani pasien diharapkan sinergi dengan PKU Muhammadiyah maupun Klinik Muhammadiyah. Sebanyak delapan RS/PKU Muhammadiyah dan 14 Klinik Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di wilayah DIY sebagai rujukan pasien dalam pengobatan.

“Sinergi bersama AmbulanMu dan Rumah Sakit Muhammadiyah bekerja sama dalam kebutuhan pasien, dengan mengirim pasien ke Rumah Sakit jejaring Muhammadiyah. Sampai saat ini penambahan jumlah PKU yang akan dibangun terus berkembang,” ujar Ketua MPKU PWM DIY Masykur Rahmat.

Salah satu penerima manfaat dari driver Ambulan Muhammadiyah (AmbulanMu) DIY bangga atas program Kado Ramadan ini. “Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, dan terima kasih kepada donatur atas partisipasinya dalam ikut mensejahterakan driver ambulan,” terangnya. (budi/sb)

Related posts
Berita

PCA Lasem Berbagi Kebahagiaan kepada Pengurus dan Guru Aisyiyah se-Kecamatan Lasem

Rembang, Suara ‘Aisyiyah – Suasana keceriaan menyelimuti TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Lasem pada Senin (1/4), dimana Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA)…
Berita

Rajut Kebersamaan, PWM DIY Silaturahmi ke Korem 072 Pamungkas

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) melakukan kunjungan silaturahmi ke Korem 072 Pamungkas di Jl. Reksobayan…
Berita

Ketua PWM DIY Buka Olimpicad Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) tahun 2024 resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta, Muhammad Ikhwan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *