Berita

261 Mahasiswa Unisa Yogyakarta Ikuti Pelantikan dan Sumpah Profesi

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahFakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan Pelantikan dan Sumpah Fisioterapis, Ners, Bidan, dan Ahli Laboratorium Medis tahun 2022 di hall gedung Siti Bariyah, Kamis (10/02).

Moh. Ali Imron, Dekan FIKes Unisa Yogyakarta dalam pidato laporan pendidikanya mengatakan sebanyak 261 mahasiswa dan profesi yang terdiri 185 Fisioterapis, 15 Ners, 37 Ahli Teknologi Laboratorium Medis, 13 D3 Bidan, dan 1 Profesi Bidan mengikuti pelantikan dan sumpah secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan ketat dan sisanya dari masing-masing prodi mengikutinya secara online.

“Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, tidak menyurutkan upaya Unisa untuk menjaga mutu melalui adaptasi teknologi dan transformasi metodologi pencapaian kompetensi dan optimalisasi jejaring, baik dengan dunia usaha, dunia industri dan organisasi profesi,” kata Imron.

Baca Juga: Dawiesah dalam Sejarah Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah

Rektor Unisa Yogyakarta dalam sambutanya menyampaikan, setelah para mahasiswa melalui proses pembelajaran dan ditempa sungguh-sungguh, kini saatnya menghadapi tantangan kehidupan sesungguhnya, membuktikan diri dengan apa yang sudah didapatkan selama ini kepada masyarakat dan khalayak.

“Saya mengharapkan para alumni dapat menjaga nama baik Unisa Yogyakarta dan tetap menjalin komunikasi sesama almamater,” tutur Warsiti. (ade/sb)

Related posts
Berita

Mega Hidayati di MMPM 2024: Mubaligh IMM Harus Menarasikan Perdamaian

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – “Mubaligh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang memiliki nalar progresif harus memperjuangkan perdamaian,” ujar Mega Hidayati, dalam Studium Generale…
Berita

UKMK Tapak Suci UIN Raden Fatah Palembang Periode 2024-2025 Punya Ketua Baru

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pengurus Baru Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang telah resmi…
Berita

Peningkatan Kesehatan Lansia Melalui Pengabdian Masyarakat di PRA Giripeni

Kulonprogo, Suara ‘Aisyiyah – Pada tanggal 24 Februari 2024, dalam rangka memperingati Milad Posyandu Lansia ‘Aisyiyah Sakinah yang ke-19, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *