Berita

Tahun Ini Jemaah Dapat 3 Kali Makan Sehari, Perhatikan Waktu Makan dan Masa Kadaluwarsa

Makkah_Suara ‘Aisyiyah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini jemaah haji mendapatkan makan 3 kali sehari selama haji. “Tahun ini alhamdulillah jemaah Indonesia selama di Arab Saudi akan mendapatkan konsumsi secara penuh, baik di Makkah, Madinah, maupun di Masyair (Armuzna),” Ujar Beny Darmawan, Kasie Konsumsi PPIH Arab Saudi.

Jemaah yang masih di tanah air, Beny mengingatkan, supaya tidak usah lagi membawa banyak lauk termasuk beras. Selama di makkah dengan masa tinggal 28 hari, jemaah akan mendapat makan 84 kali yang terdiri dari 82 makanan fresh dan 2 cepat saji.

Sedangkan di Armuzna, jemaah mendapat 15 kali makan dan 1 kali snack di Muzdalifah yang disediakan oleh Masyarik.

Waktu Makan dan Masa Kadaluwarsa

Jemaah jangan khawatir karena makanan yang disediakan, imbuh Beny, disesuaikan dengan cita rasa nusantara. Bahkan, bumbu didatangkan langsung dari Indonesia.

Makan pagi, terang Beny, akan didistribusikan pukul 05.00 hingga pukul 08.00. Makan siang didistribusikan pukul 12.00 hingga 14.00. Sedangkan makan malam didistribusikan pukul 17.00-19.00.

Jemaah dihimbau memperhatikan masa kadaluwarsa makanan, “Masa kadaluwarsa makanan 2 jam setelah waktu distribusi. Misalnya makan pagi berarti masa kadaluwarsa jam 10 atau dua jam setelah pukul 8,” Jelas Beny.

Adapun masa kadaluwarsa makan siang adalah jam 16.00 atau dua jam setelah jam 14.00. Sedangkan masa kadaluwarsa makan malam pukul 21.00 atau dua jam setelah pukul 19.00.

Beny meminta jemaah memperhatikan tulisan di kotak makanan karena masa kadaluwarsa juga tertera di kotak tersebut.  “Untuk jemaah, makanan harap segera dikonsumsi. Jangan lama-lama paling lama 2 jam setelah didistribusikan,” pesan Beny. (Hns).

Related posts
Haji

Berbeda dari Tahun Lalu, Jemaah Gelombang l Akan Pulang ke Tanah Air dari Jeddah dan Madinah

Makkah-Suara ‘Aisyiyah. Gelombang kepulangan jemaah haji ke tanah air telah dimulai sejak 21 Juni 2024. Jemaah haji kloter awal akan berangkat dari…
Haji

Panggil Aku Mamak, Kau Ku Angkat Jadi Anakku: Cerita Safari Wukuf Lansia

Makkah-Suara ‘Aisyiyah. Jelang pukul 07.00 di Hari Sabtu tanggal 9 Dzulhijjah 1425 H, tetiba Meldy mendapat panggilan bahwa salah satu jemaah peserta…
Haji

Dirjen PHU: Pengolahan Daging Dam Harus Taati Syariah Compliance, Berikut Tahapan Pengolahannya

Pengelolaan Dam petugas maupun jemaah haji hendaknya mengedepankan Syariah Compliance atau kepatuhan terhadap prinsip syariah. Hal tersebut disampaikan Hilman Latief, Dirjen Penyelenggaraan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *