3000 Dosis Vaksin Covid-19 dari PWA Kaltim untuk Pelajar dan Masyarakat Umum di Samarinda

Berita 2 Nov 2021 0 91x

Vaksinasi Covid-19 PWA KaltimSamarinda, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (31/10), ribuan pelajar berduyun-duyun mendatangi gedung Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) untuk mendapatkan vaksin persembahan dari  Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Timur bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur. Tersedia vaksin keluarga sebanyak 2000 dosis untuk pelajar SMKM 1, SMKM 2, SMKM 3, SMKM 4, SMAM 2, SMKN 1, SMAN 8, SMAN 13, SMAN 16, SMK dan MTS Labbaika Samarinda. Dan sebanyak 1000 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat di kelurahan Tani Aman, Loajanan.

‘Aisyiyah menyadari dan peduli melihat kenyataan bahwa Kalimantan Timur sampai saat ini cakupan vaksinasi baru mencapai 58% dosis pertama dan 38%  dosis kedua. Pandemi Covid-19 memang sudah mereda, meskipun Kota Samarinda masih berada di PPKM Level 2.

BKKBN Provinsi Kalimantan Timur mengantongi 18 ribu pelajar yang belum divaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dapat dilaksanakan. Percepatan pemberian vaksin  kepada  masyarakat di Samarinda  terus dilakukan, termasuk memberikan vaksin untuk para pelajar.  BKKBN yang mendapat amanah langsung dari Presiden Jokowi tidak dapat melakukannya sendiri, sehingga perlu kerja sama dengan berbagai instansi dan ormas, salah satunya adalah PWA  Kalimantan Timur.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Dalam pembukaan secara daring dan luring, Natsir Kadri berkenan memberikan Kultum. PP ‘Aisyiyah Atikah M Zaki memberikan sambutan dan memuka acara dengan resmi. BKKBN yang diwakili Al-Khafid Hidayat dan Kepala Dinkes Setyo Budi Basuki juga memberikan sambutan. Hadir dalam kesempatan tersebut: Dirut PT Qurrota A’yun Agus Sukaca, Ketua PDA Samarinda Azizatul Fuad, Direktur RSIAA Achlia Dahlan, Ketua MUI  Haiban, BASNAZ yang diwakilikan Ahmad Suparno, PWM Kalimantan Timur Suyatman, serta tuan rumah UMKT Wakil Rektor 2 Suwoko.

Noor Hurriyati, Ketua PWA Kalimantan Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian vaksin untuk pelajar  12-18 tahun ini sebagai salah satu ikhtiar  menciptakan kekebalan tubuh para pelajar sehingga PTM dapat segera terwujud. Selain itu, Noor Hurriyati juga memperkenalkan ‘Aisyiyah kepada para pelajar di Samarinda.

Noor Hurriyati juga menyampaikan terima kasih kepada vaksinator, Pemuda Muhammadiyah, MCCC, MDMC, ketua-ketua RT Tani Aman, kepala sekolah, guru pendamping, dan khususnya kepada UMKT atas kerja samanya. (Susiyati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *