44 Mahasiswa Unmuh Aceh Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar Kemendikbud

Berita 29 Jul 2021 0 63x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Sebanyak 44 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengikuti seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan ke-2 Tahun 2021. 44 mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai program studi, yakni 13 Mahasiswa Prodi Psikologi, 7 Mahasiswa Prodi Akutansi, 7 Mahasiswa Prodi Manajemen, 6 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, 4 Mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, 3 Mahasiswa  Prodi ilmu Hukum, 3 Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, dan 1 Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah.

44 mahasiswa itu dinyatakan lulus dengan baik. Informasi ini diketahui berdasarkan pengumuman Kemendikbud pada Kamis (22/7/2021).

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang lolos. Ia berharap ke-44 mahasiswa tersebut dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan bisa mengharumkan nama Unmuh Aceh.

“Selamat kepada Ananda yang lolos pada Program Kampus Mengajar. Selamat menimba ilmu dan pengalaman. Semoga di tahun berikutnya terjadi peningkatan mahasiswa yang berpartisipasi,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Virus Pendidikan Nasional Indonesia Menurut Haedar Nashir

Dilansir dari situs https://dikti.kemdikbud.go.id, Aris Junaidi selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti dalam Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan 2 menyebutkan bahwa program ini akan merekrut 17.000 mahasiswa yang akan diterjunkan ke 3.400 SD yang sudah ditunjuk dan 3000 mahasiswa akan diterjunkan ke 375 SMP di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, 44 mahasiswa yang mendaftar dinyatakan lulus oleh Kemendikbud, dan itu hasil seleksi Kemendikbud dari 304.993 peserta yang mendaftar. Hal ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh mampu bersaing dan mumpuni,” lanjut Aslam Nur. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan