5th ICoSI 2021, Rektor UMY: Pandemi Covid-19 Jangan Jadi Alasan untuk Berhenti Membangun Gagasan

Berita 26 Agu 2021 0 60x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Untuk kali kelima, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan International Conference on Sustainable Innovation (ICoSI). Tahun ini tema yang diangkat adalah “Maximizing Opportunities and Research for a Better Life”. Konferensi ini diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2021 secara virtual.

Gunawan Budiyanto selaku Rektor UMY dalam opening ceremony pada Rabu (25/8) menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan semangat para akademisi dan peneliti untuk membangun gagasan dan melakukan penelitian.

Baca Juga: Internasionalisasi Pendidikan Muhammadiyah-‘Aisyiyah

”Walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung, penting untuk tetap melakukan penelitian sebagai bentuk dorongan serta resolusi untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, agenda ICoSI yang kelima kalinya ini merupakan bentuk forum bertukar pikiran bagi para peneliti dengan harapan menghadirkan sebuah inovasi yang berkelanjutan,” paparnya.

Ketua Pelaksana 5th ICOSI 2021 Yeni Rosilawati menyampaikan bahwa terdapat sebelas forum konferensi yang tersedia dalam konferensi tahun ini. Sebelas forum itu terdiri dari berbagai  berbagai disiplin ilmu, baik kesehatan, teknologi, pertanian, ekonomi, dan sebagainya.

Konferensi tahun ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara.  Menurut Yeni, ada total lima belas negara peserta yang mengikuti ICoSI 2021, seperti China, India, Thailand, Jepang, Pakistan, Jerman, Australia, dan lain-lain. (sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *