Berita

Abdul Mu’ti: Umat Islam Harus Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Halal Bihalal UMJ

Jakarta, Suara ‘AisyiyahBertempat di Auditorium K.H.A. Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan Halal Bihalal dan Hari Bermuhammadiyah. Kegiatan yang mengusung tema “Peningkatan Spirit IPTEK untuk Solusi Permasalahan Keumatan” itu berlangsung pada Senin (8/5).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMJ, Ma’mun Murod menyampaikan bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapi UMJ ke depan. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas UMJ.

Hal ini tidak dapat dilepaskan dari posisi UMJ yang menjadi dua di antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ditargetkan oleh PP Muhammadiyah agar dalam waktu dekat menjadi universitas yang unggul. “Dengan semangat dan kebersamaan kita, tentu saja harapan dari kita semua, UMJ bisa unggul itu bisa tercapai,” kata dia.

Baca Juga: Etika dalam Mengembangkan Ilmu Pengetahuan

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti yang hadir saat itu menegaskan pentingnya umat Islam untuk mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan agama. Menurut dia, hal ini penting untuk kembali diingatkan karena masih ada sebagian kalangan umat Islam yang mempertentangkan antara keduanya.

“Oleh karena itulah saya ingin menegaskan kembali bahwa tidak ada ta’arudh, tidak ada pertentangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dengan agama,” ujar Mu’ti menegaskan.

Ilmu itu, kata dia, dikembangkan sebagai bagian dari umat Islam mengamalkan ayat al-Quran dan hadist Nabi. Makin umat Islam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, maka beragama menjadi makin sempurna. (sb)

Related posts
Berita

Hadiri Hari Bermuhammadiyah UMJ, Haedar Nashir Ingatkan untuk Bangga Jadi Warga Muhammadiyah

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Sabtu (16/10) menggelar Hari Bermuhammadiyah ke-3 sekaligus peresmian masjid KH. M. Yunus Anis….
Berita

Seminar Pra-Muktamar III: Sistem Ketatanegaraan Indonesia Perlu Direkonstruksi

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sistem yang baik akan menghasilkan produk yang baik pula. Demikian pernyataan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod…
Berita

Rektor UMJ Tandatangani Kerja Sama dengan Kepala Sekola Muhammadiyah Se-Tegal

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod Al-Barbasy menandatangani kerja sama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *