Adaptasi Kebiasaan Baru, LLHPB JABAR Gelar Edukasi Dasar Panduan Kesehatan Anak

Berita 27 Aug 2020 0 37x

Bandung, Suara ‘Aisyiyah- Menghadapi situasi pandemi Covid – 19, para pendidik turut berperan penting dalam menerapkan pola hidup sehat, pada anak peserta didik dan lingkungan didik mereka. Oleh karena itu, LLHPB dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat menggelar seminar online ‘Edukasi Dasar Panduan Kesehatan Anak di Era Pandemi Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru’ bersama IGABA Kota Bandung via daring dengan pemateri Dr. Dwiwahju Dian Indahwati, SpOg (08/08).

Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru TK ABA se-Kota Bandung dan Tasikmalaya dengan jumlah peserta 55 orang. Kegiatan ini berisi edukasi terhadap guru-guru TK ABA tentang Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Juga berkenaan penerapan pola Hidup sehat di lingkungan sekolah dan sekitar rumah, terutama untuk bekal tugasnya mendidik anak anak usia dini.

Program ini diharapkan akan menjadi pilot project yang akan direplikasi oleh PDA se-Jawa Barat, dengan harapan yang sama dan target yang lebih luas sehingga Jawa Barat khususnya pendidik TK ABA dapat lebih memahami Covid 19 dan memberi kontribusi positif dalam penerapan pola hidup sehat di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini.  (LLHPB Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat)

Leave a Reply