Berita

Agus Taufiqurrahman: Muhammadiyah Harus Menggelorakan Dakwah Kultural

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah dengan peran dakwahnya dikenal dengan gerakan yang melakukan dakwah bil hal. Salah satu peran dakwah Muhammadiyah dilakukan melalui seni, budaya, dan olahraga. “PP Muhammadiyah memandang hal tersebut penting agar kita senantiasa meningkatan peran dakwah melalui pendekatan seni, budaya, dan olahraga,” ujar Agus Taufiqurrahman mengantar diskusi Refleksi Akhir Tahun yang yang diadakan Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga PP Muhammadiyah, Kamis (30/12).

Ia menjelaskan bahwa bentuk pendekatan kepada masyarakat untuk mahasiswa yang sedang mengabdi yaitu dengan mengikuti kegiatan keagamaan di tempat pengabdian dengan baik, melakukan kegiatan seni budaya dengan baik, dan melakukan kegiatan olahraga dengan pendekatan yang baik. Jika kegiatan itu dilakukan, maka besar kemungkinan tugas dalam pengabdian tersebut akan diterima masyarakat.

Baca Juga: Haedar Nashir: Moderasi Beragama untuk Kehidupan yang Berkemajuan

Agus mengatakan, “PP Muhammadiyah mendukung kegiatan LSBO dalam rangka untuk kepentingan dakwah di persyarikatan Muhammadiyah, struktur persyarikatan yang paling bawah sampai di akarnya. Karena di situ lah adanya gerakan seni budaya itu mengakar di masyarakat”.

Ia berpendapat bahwa persyarikatan akan menjadi hebat ketika bisa mengawal seni, budaya Islam, dan budaya-budaya yang hebat tersebut untuk kepentingan dakwah Islam. Seni, budaya, dan olahraga adalah bagian dari upaya untuk menggelorakan dakwah kultural di tengah masyarakat.

“Kita berharap perhatian kita terhadap bidang yang satu ini kita masifkan sampai akar, sampai struktur terbawah, sehingga semua bisa mengawal kegiatan seni budaya yang jelas nilainya. Yang dikawal adalah hal yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam,” ujarnya. (septi)

Related posts
Berita

PP Muhammadiyah dan Metro TV Buka Peluang Kerja Sama Penguatan Karakter Generasi Muda Indonesia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (25/1), PP Muhammadiyah menerima silaturahmi dari jajaran pimpinan Metro TV. Pertemuan berlangsung di Kantor PP Muhammadiyah Cik…
Berita

Muhammadiyah Kecam Aksi Pembakaran Al-Quran di Swedia

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tindakan Rasmus Paludan yang membakar al-Quran mendapat kecaman keras dari umat Muslim seluruh dunia. Di Indonesia, Sekretaris Umum…
Berita

PP Muhammadiyah Terima Silaturahmi Duta Besar Tunisia untuk Indonesia

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (18/1), bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Duta Besar Tunisia untuk Indonesia Riadh Dridi ditemani diplomat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *