Aisyiyah Jepara Terima Kunjungan PDA Demak, Dampingi Peningkatan Kompetensi Guru

Berita 25 Nov 2021 0 37x

Demak, Suara ‘Aisyiyah – SD Aisyiyah Full Day Demak mengadakan acara field trip yang setiap tahun rutin diadakan. Untuk tahun ini kembali dilaksanakan, setelah sempat jeda tidak dilaksanakan karena pandemi. Adapun lokasi acaranya di kawasan pantai Jepara.

SD yang beralamatkan di Kampung Perbalan, RT 5 RW 2, Kelurahan Kali Cilik, Demak itu membawa siswa Hisbul Wathan sejumlah 94 anak terdiri dari semua siswa di kelas 1 sampai 6.

Diadakan permainan lapangan dari pos 1 sampai 6 dipandu oleh dewan asatidz SD Aisyiyah Full Day sejumlah 14 guru. Acara field trip ini berlangsung pada Rabu 24/11/2021 M bertepatan dengan 18 Robiul tsani 1443 H.

Menurut Kepala Sekolah Nur Saifuddin Anshori, “kegiatan kali ini memilih lokasi di sekitar pantai dengan harapan mendidik kedisiplinan dan mental siswa, refreshing anak, serta peningkatan kompetensi guru dalam pengelolaan siswa”.

Baca Juga: Sukses Dampingi Desa Binaan, Ketua PDA Jepara Berikan Apresiasi kepada Majelis Tabligh

Kegiatan tersebut didamping i oleh PDA Demak sebagai penyelenggara sekolah SD Aisyiyah Full Day. Wakil ketua PDA Demak Sri Suryati bersama para pengurus berharap, “selama ini anak belajar secara daring, tentunya juga sebagai refreshing yang merupakan program tahunan, agar guru semangat mengajar dan siswa kembali semangat belajar serta wali murid merasa senang, anak sudah bisa sekolah secara luring bertemu teman dan gurunya,” ujarnya.

Sementara anak-anak beraktivitas, hadir pula dari PDA Jepara. Menerima kehadiran dari PDA Demak yaitu Ketua PDA Sugiarti, Wakil Ketua Deny Ana I’tikafia, Sekretaris Dian Rahayu Ariningsih, Mekda Rinawati, Ratna, Sri Sulistyaningsih, dan Sri Yuliati, Majelis Dikdasmen Siti Mahmudah, bertempat di Kedai Kebunku “Yangti’s Secret Recipes” di Pantai Semat RT 07 RW 03 Kecamatan Tahunan, milik anggota Majelis kesehatan PDA Jepara Rahayu Suryadi. (Deny Ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *