Berita

Aisyiyah Kota Yogyakarta Sapa Mualaf Pinggir Sungai Gajah Wong

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahDalam rangka Milad ‘Aisyiyah ke-108 dan Syiar Muktamar Muhammadiyah‘Aisyiyah ke-48, Majelis Tabligh dan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan “Sapa Mualaf dan Bakti Sosial”. Kegiatan dilaksanakan pada Senin (28/2) berbarengan dengan pengajian As-Sakinah di Masjid Muhammadiyah Al-Amin di tepi Sungai Gajah Wong, Balirejo, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY.

Pengajian yang berjalan sejak tahun 2005 ini banyak diikuti oleh ibu-ibu muda, yang beberapa di antaranya adalah mualaf. Selain pengajian, kegiatan lain adalah menabung. Tabungan dibagikan tiap menjelang Ramadhan, untuk persiapan menjalani puasa Ramadhan.

Mulyani Fuad selaku Ketua MT PDA Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengajak peserta pengajian agar tetap optimis semangat dan berbahagia dalam mendampingi keluarga dan berkegiatan sosial. Pandemi, katanya, jangan sampai mengurangi kekhusyukan dalam beribadah dan kesyukuran beramal saleh.

Baca Juga: Kampanye Monogami ala Kuntowijoyo

Rustini yang mengisi kajian berpesan, sebagai seorang mukmin selalu berusaha meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan landasan iman, beribadah ikhlas karena Allah, semua menjadi barakah. Barakah Allah mendatangkan kebahagiaan, sehingga menjadikan hidup bahagia bersama keluarga dan masyarakat sekitarnya. Tidak hanya bahagia hidup di dunia tetapi yang lebih penting adalah kebahagiaan di akhirat.

Dalam acara tersebut juga dibagikan bingkisan untuk para mualaf, warga setempat yang tinggal di pinggir sungai Gajah Wong. Mereka bersiap menyambut datangnya bulan Ramadhan. Harapannya, mereka akan bisa menjalani puasa Ramadhan lebih khidmad dan nikmat. (Intan/sb)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Selenggarakan Pengajian Dwi Ranting

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting putaran kedua, melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Panggungharjo…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…
Berita

Eratkan Hubungan, Pimpinan Muhammadiyah Undang Sekretaris PCNU Kota Langsa Isi Kajian

Langsa, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Ismail Fahmi Arrauf mengisi kajian malam kamis di Mushalla Al-Amanah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.