‘Aisyiyah Krembangan Surabaya Gelar Praktik Merawat Jenazah

Berita 26 Apr 2021 1 118x

Kegiatan Praktik Jenazah oleh PCA Krembangan Surabaya

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya menggelar kegiatan perawatan jenazah pada Ahad (25/4). Kegiatan ini dipandu oleh Rohmatul Umah selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Surabaya.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan yang ketiga kalinya, sebelumnya juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako di empat ranting yaitu Dupak, Morokrembangan, Perak Barat, dan Kemayoran pada Jum’at (16/04/2021), yang kedua kegiatan Webinar Kesehatan bersama Andi Pratama pada hari Ahad (18/04/2021),” jelas Siti Sofiah selaku  Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Surabaya.

Sofiah menjelaskan bahwa kegiatan perawatan jenazah ini turut melibatkan empat Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) dengan tujuan terciptanya regenerasi. Sehingga, apabila tim perawatan jenazah dari  ‘Aisyiyah Krembangan berhalangan, sudah banyak pihak lain yang siap untuk menggantikan.

Baca juga

Upaya Makar Terhadap Makam Rasulullah

Sementara itu Rohmatul Ummah sangat antusias sekali atas pelaksanaan pelatihan perawatan jenazah yang diselenggarakan oleh PCA Krembangan Surabaya yang diikuti keempat rantingnya. Dengan begitu terlihat terpadu dan kompak sinergi antar ranting dalam melaksanakan kegiatan. “Saya melihat banyak generasi muda yang mengikuti kegiatan perawatan jenazah, mudah-mudahan akan semakin banyak generasi kader-kader tim perawatan jenazah di PCA Krembangan”, harap Rohmatul Ummah.

Kontributor: Yuda 

One thought on “‘Aisyiyah Krembangan Surabaya Gelar Praktik Merawat Jenazah”

Tinggalkan Balasan