‘Aisyiyah Lhokseumawe bersama MDMC Beri Bantuan Tas Ecoprint Kepada Muslimah Rohingya

Berita 18 Mar 2021 0 46x

Pemberian Tas Ecoprint Kepada Muslimah Rohingya

Lhokseumawe, Suara ‘Aisyiyah – MDMC kota Lhokseumawe pada Sabtu (13/3) menyerahkan bantuan berupa tas corak daun asli hasil karya dari ibu-ibu ‘Aisyiyah.

Tidak hanya tas, ‘Aisyiyah juga turut membantu dalam memberikan pakaian dalam serta pembalut kepada pengungsi Rohingya yang saat ini tengah berada di Aceh.

Abdul Gani Haitamy selaku Ketua MDMC Lhokseumawe bersama dengan Saiful Basri selaku Koordinator lapangan, serta para relawan menyerahkan secara langsung kepada Muslimah Rohingya di shelter BLK Kanda Muara.

“Alhamdulillah bantuan yang ada langsung diserbu dan dibagikan kepada Muslimah Rohingya. Mereka sangat antusias dan senang sekali melihat corak tas yang unik, apalagi dibuat dari bahan alami,” ungkap Abdul Gani.

Tas ecoprint tersebut disalurkan sejumlah 100 buah, yang tentunya dijahit langsung oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah. Pembuatan tas ecoprint tersebut juga merupakan hasil kerjasama dengan Lazismu Lhokseumawe.

Kini, kain batik ecoprint dikembangkan oleh MDMC melalui wirausahaan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Lhokseumawe. Kerajinan ini diharapkan dapat menjadi salah satu produk alternatif masyarakat dalam berbusana sesuai dengan tradisi yang ada. (Tami)

Sumber: www.lazismu.org

Leave a Reply