Aisyiyah Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Berita 7 Des 2021 2 73x

Lumajang, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PP ‘Aisyiyah menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban yang terdampak meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana ini dilakukan melalui Kantor Layanan Lazismu sebagai bentuk kepedulian ‘Aisyiyah terhadap warga yang terkena musibah di Lumajang.

Sampai dengan berita ini dibuat, dana sementara yang terkumpul berjumlah 50 juta rupiah, dan dana tersebut telah ditransfer ke rekening Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lumajang.

“Atas nama LLHPB Jawa timur saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan bencana Semeru,” tutur Nur Cholifah Ketua LLHPB ‘Aisyiyah Jawa Timur melalui pesan WhatsApp, Senin (6/12).

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Lazismu Lumajang Bergerak Cepat Datang ke Lokasi

Kata dia, saat mendengar kabar letusan Gunung Semeru, dia langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, yaitu koordinator bidang LLHPB Jawa Timur, Kantor Layanan Lazismu (KLL) Jawa Timur, serta Majelis Ekonomi.

“Saya berkoordinsai dengan Ibu Sumiati selaku koorbid bersama sekretaris Ibu Miftahul Jannah, juga divisi kebencaan Ibu Ratna untuk melakukan aksi peduli Semeru,” ucapnya.

“Ahad pagi kami ke Lumajang membawa sembako untuk me-support logistik dapur umum ibu-ibu Aisyiyah yang ada di PDA Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Bantuan tersebut, kata dia, diserahkan ke Posko 1 yang didirikan oleh PDM Lumajang, dia dan timnya melanjutkan perjalanan menuju Posko 2 yang terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

“Kami meninjau langsung dan menyapa para pengungsi yang ada di Posko 2, letaknya agak jauh dari Posko pertama,” kata dia.

Nur juga menceritakan bahwa saat berkunjung, suasana hujan deras dan aktivitas awan panas akibat letusan Semeru masih terus berlangsung. (Iwan Abdul Gani)

2 thoughts on “Aisyiyah Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *