Berita

‘Aisyiyah Mengutuk Agresi Militer Israel terhadap Palestina

Milad Aisyiyah 104
Milad Aisyiyah 104

Milad Aisyiyah 104

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah –  Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan dukungan untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Palestina dan mengutuk agresi militer Israel. Pernyataan tersebut disampaikan Noordjannah dalam pidato resepsi milad ‘Aisyiyah ke-104 yang diadakan secara daring pada Rabu (19/5).

Sebagai upaya menebar kebaikan, jelas Noordjannah, ‘Aisyiyah mencanangkan empat agenda strategis, yakni agenda strategis di basis keluarga, masyarakat, kehidupan berbangsa, dan kemanusiaan universal. Sebagai organisasi Perempuan Muslim Berkemajuan, ‘Aisyiyah mendukung dan mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat, khususnya perempuan,  yang terbebas dari hambatan dan diskriminasi.

“Peran menebar kebaikan dalam kemanusiaan semesta ‘Aisyiyah antara lain melalui penyebarluasan dialog antaragama dan peradaban, penyelamatan ekosistem dan lingkungan hidup di tingkat global, gerakan perdamaian dunia, dan gerakan anti perang, seperti dalam membela bangsa Palestina dari agresi Israel, perlindungan perempuan dan anak dari segala ancaman kekerasan sebagai perwujudan dari dakwah rahmatan lil-‘alamin,” ungkap Noordjannah.

Baca Juga

Milad Ke-104, ‘Aisyiyah Usulkan Siti Hayinah dan Siti Munjiyah Diangkat Sebagai Pahlawan Nasional

Menurut Noordjannah, apa yang dilakukan Israel merupakan tindakan sewenang-wenang yang tidak sejalan dengan prinsip kemerdekaan dan perdamaian. Mewakili ‘Aisyiyah, Noordjannah menyampaikan dukungan dan pembelaannya untuk Palestina dan mengutuk agresi militer Israel. “‘Aisyiyah sepenuhnya mendukung dan membela Palestina, serta mengutuk keras agresi dan segala tindakan sewenang-wenang Israel karena tidak sejalan dengan prinsip kemerdekaan dan perdamaian abadi yang menjadi komitmen seluruh bangsa dan umat manusia di muka bumi ini,” ujarnya.

Noordjannah juga merekomendasikan agar warga ‘Aisyiyah-Muhammadiyah bergerak menggalang dana kemanusian untuk membantu rakyat Palestina. (sb)

Related posts
Sejarah

Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Isu kesehatan sudah menjadi perhatian ‘Aisyiyah sejak awal. Pada 1930, misalnya, di tengah kongres Muhammadiyah ke-19 di Minangkabau, ‘Aisyiyah mengadakan Kongres Bayi…
Tokoh

Siti Aisyah dalam Riwayat Kepemimpinan Aisyiyah

Oleh: Muarif “…bukan Muhammadijah jang menghadjatkan kepada kita, tetapi kitalah jang menghadjatkan akan hidup suburnja Muhammadijah…” (Siti Aisyah). Pesan Siti Aisyah, salah…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.