‘Aisyiyah sebagai Civil Society dalam Penanggulangan TBC di Indonesia

Berita 12 Apr 2021 0 134x

Berita Aisyiyah Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pertemuan Nasional dan Penunutupan  Program Kemitraan ‘Aisyiyah dan Global Fund Community TBC Care ‘Aisyiyah yang berlangsung pada 9 April – 10 April 2021, di Jakarta.

TBC Care ‘Aisyiyah merupakan salah satu bentuk program filantropi ‘Aisyiyah  dengan bentuk aktualisasi dakwah pencerahan untuk kemanusiaan.

Pertemuan Nasional ini dihadiri oleh 12 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, 34 Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, 14 SR, dan 130 SSR Kabupaten Kota dengan jumlah peserta sebanyak 187 orang.

Emma Rachmawati selaku perwakilan dari Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mengungkapkan bahwa Emma akan turut bertanggung jawab dalam keberlanjutan program ini, karena mempertahankan bukanlah hal yang mudah dan tentunya akan banyak tantangan. “Semoga dengan kegiatan ini kita lebih mendapatkan arahan-arahan yang strategis dari para narasumber tentunya untuk keberlanjutan program ini,” terang Emma.

Emma pun mengucapkan terima kasih kepada Global Fund atas kerjasama dan support yang luar biasa terhadap program TB ini ini, yang harapannya Global Fund akan membuka peluang-peluang yang lain dan juga mitra-mitra dari ‘Aisyiyah.

Selain itu, Sri Hadi Widi Astuti selaku Ketua PDA Kebumen mengungkapkan bahwa latar belakang dari program TBC Care ‘Aisyiyah ini dikarenakan Indonesia masih berada di ranking kedua dengan beban TBC di dunia, hal ini berdasarkan dari Global Report pada tahun 2020. Dimana hal tersebut merupakan PR kita bersama dalam menanggulanginya, tidak hanya pemerintah tetapi kita bersama. “Aisyiyah merupakan civil society yang terlibat di garda terdepan penanggulangan TBC di Indonesia,” tukas Sri Hadi. (Tami)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *