Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen Laksanakan Kegiatan Pengenalan Kampus

Berita 9 Sep 2021 0 114x

Bireuen, Suara ‘Aisyiyah  – Selasa (7/9), Direktur Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiyah Bireuen Athaillah A Latif membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Lantai I Aula Universitas Mahakarya Muhammadiyah.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Plt Wakil Direktur I Bidang Akademik Ns. Muakhir Syah Putra, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ns. Mahadzir, serta Koordinator Lapangan M. Alfarishi.

Athaillah menyampaikan, tujuan dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru  (PKKMB) ini adalah “memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya dalam menunjang mahasiswa dalam proses pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan”.

Baca Juga: Haedar Nashir: PTMA Harus Dikelola dengan Spirit Tajdid

Selain itu, Athaillah juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengenalan terhadap lingkungan kampus, terutama mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di dalamnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung  tanggal 7-10 September 2021, dan diikuti oleh 74 orang mahasiswa baru. Ada 12 materi yang akan disampaikan oleh pemateri, baik dari dalam maupun luar kampus.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan baik dengan dunia kampus dan mempererat solidaritas dan/atau kekeluargaan antarsesama mahasiswa. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan