Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen Tandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen

Berita 28 Agu 2021 0 73x

Bireuen, Suara ‘Aisyiyah Jumat (27/8), bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, direktur Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen Aceh, Athaillah A. Latif dan Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani, menadatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding).

MoU tersebut berisi tentang pelaksanaan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia dengan ruang lingkup kerja sama meliputi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, penggunaan fasilitas sarana prasarana untuk mendukung kegiatan penyelenggaraan pendidikan.

Dalam sambutannya, Athaillah A. Latif mengatakan, “kerja sama ini merupakan wujud dalam meningkatkan SDM di kalangan bidan .Sebagaimana kondisi sekarang angka kematian ibu dan bayi menjadi ancaman serius, bahkan ada tiga kabupaten yang mendapatkan perhatian serius dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di antaranya Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidie, dan Kabupaten Aceh Utara. Maka atas dasar tersebut, Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen Aceh menginisiasi dan menggaet Stikes Muhammadiyah Aceh demi pelaksanaan S1 Bidan dan Profesi Bidan bagi bidan di Bireuen Aceh,” jelasnya.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu kita telah divisitasi oleh Dikti Pusat dalam rangka penggabungan beberapa perguruan tinggi, sehingga nantinya akan menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh di Kota Bireuen, Aceh,” tambahnya.

Athaillah di akhir sambutannya menambahkan, “nota kesepahaman ini menjadi landasan cukup kuat bagi Pemkab Bireuen Aceh dan juga bidan yang mengabdi di RSUD dr Fauziah Bireuen dan Puskesmas yang ingin melanjutkan pendidikan strata satu (S1) dan profesi kebidanan bisa mendapatkan izin belajar sehingga tidak menggangu kerja di tempat mareka bekerja. Ini menjadi dasar pokok bagi kita untuk melaksanakan MoU ini dan kita harapkan ke depan pegawai Pemkab Bireuen Provinsi Aceh yang ingin melanjutkan S1 bisa di kampus kita”. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *