Berita

Aksi Keluarga Peduli Lingkungan PWNA Aceh, Merawat Damai Menggelorakan Semesta

PWNA Aceh

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Aceh pada Ahad (7/8) mengadakan Aksi Keluarga Peduli Lingkungan dalam rangka memperingati milad Nasyiatul Aisyiyah yang ke 94 tahun. Kegiatan yang mengangkat tema “Merawat Damai, Menggelorakan Semesta” ini dilaksanakan di Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh.

PWNA Aceh mempunyai andil besar dalam perubahan menuju kebaikan. Hal itu merupakan salah satu bentuk ketakwaan terhadap Allah swt., sesuai dengan nilai-nilai yang termaktub dalam slogan “al-birru manittaqo”. PWNA Aceh berusaha untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai salah satu wujud penerapan mengelola alam semesta.

Baca Juga: Gerakan Peduli Lingkungan

Kegiatan yang dimotori oleh Departemen Pendidikan PWNA Aceh ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran keluarga NA dan masyarakat umum tentang pentingnya menjaga lingkungan, menjadi agen perubahan dalam pengelolan lingkungan, serta menumbuhkan sifat empati terhadap sesama makhluk hidup. Peserta aksi adalah keluarga besar Nasyiatul Aisyiyah Aceh serta perwakilan ortom lain, yaitu Pemuda Muhammadiyah, IMM, dan IPM yang berjumlah 20 orang.

Aksi Keluarga Peduli Lingkungan diawali dengan sambutan dari Ketua PWNA Aceh, Yurni Hardianti. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini berupa aksi di lapangan dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi lingkungan kepada masyarakat.

Dijelaskan juga tentang masalah dan identifikasi sampah, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sepanjang pantai Ulee Lheue. Pada aksi kali ini, PWNA Aceh berhasil mengumpulkan 12,5 kg sampah. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

LLHPB PP Aisyiyah dan Diet Kantong Plastik Kampanyekan Pelarangan Plastik Sekali Pakai di Pasar Tradisional

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) sedang bekerja sama dengan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan…
Berita

PPNA Gelar Workshop Pengembangan Materi Kampanye Eco Bhinneka di Media Sosial

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Yogyakarta, Tim Eco Bhinneka Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah menggelar Workshop bertajuk “Pengembangan Materi Kampanye Eco Bhinneka…
Berita

Momotoa ke Sekolah, Bersama IPM Wujudkan Sikap Peduli Lingkungan

Lampung, Suara ‘Aisyiyah – Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kelestarian hutan, pola hidup sehat dan bersih sebagian dasar dari upaya menunaikan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.