Almarhum Baedhowi di Mata Ketua Umum PP Muhammadiyah

Berita 5 Jul 2021 0 61x
Prof Baedhowi

Prof Baedhowi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Baedhowi meninggal pada hari Ahad 4 Juli 2021 pukul 09.40 WIB. Kepergian tokoh pemikir sekaligus praktisi dunia pendidikan itu merupakan kehilangan bagi Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan bahwa beliau betul-betul menekuni dan mencintai pendidikan secara total, sehingga hidupnya dihabiskan untuk berkhidmat memajukan pendidikan.

“Beliau sosok yang ramah, luwes, dan bergaul luas dengan banyak kalangan di lingkungan pegiat dan penggerak pendidikan. Komitmennya untuk memajukan pendidikan dasar dan menengah Muhammadiyah sangat tinggi dan tidak kenal lelah,” tutur  Haedar.

Pada periode ini, Baedhowi di Majelis Dikdasmen begitu serius memprogram pendidikan unggul atau pendidikan utama Muhammadiyah. Almarhum rutin memberikan info khusus kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Edaran PP Muhammadiyah Menjelang Idul Adha 1442 H/2021 H di Tengah Pandemi Covid-19

“Terakhir menyusun Peta Jalan Pendidikan  Muhammadiyah, Pangkalan Data Pendidikan Muhammadiyah, dan Penyelenggaraan Pendidikan Muhammadiyah di masa pandemi dengan pembelajaran daring. Semoga pengkhidmatan Prof. Baedhowi dalam memajukan pendidikan dasar dan menengah menjadi tonggak bagi masa depan pendidikan Muhammadiyah yang unggul berkemajuan,” imbuh Haedar.

Haedar berharap bahwa kerja-kerja keikhlasan dan keilmuan yang dicontohkan Baedhowi dapat diteruskan oleh generasi penerus. “Generasi selanjutnya dapat menjadi penerus yang dapat membawa keunggulan dan kemajuan pendidikan Muhammadiyah di tengah persaingan yang semakin berat,” tutur Haedar.

“Semoga almarhun husnul khatimah, diampuni kesalahannya, diterima amal ibadahnya, serta ditempatkan di jannatun na’im,” ujarnya pada Ahad (4/7). (sb)

Tinggalkan Balasan