Alpha Amirrachman Apresiasi Perkembangan AUM Bidang Pendidikan PDM Tegal

Berita 27 Des 2021 0 57x

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman kunjungi SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan Ponpes Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal. Ia didampingi Hendra Apriyadi selaku Wakil Ketua STIKes Muhammadiyah Tegal dan Fathurozi selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Tegal.

Alpha Amirrachman mengapresiasi kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Tegal di bidang pendidikan. “Seperti SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal yang memiliki program studi Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran,” ujarnya pada Jumat (24/12).

Secara langsung ia melihat kreativitas para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu dalam praktik farmasi dan Andi Riswandi selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang memiliki terobosan menciptakan lulusan yang giat berwirausaha. Contohnya Kedai Alfokat kocok 3 teman Famuba yang dikelola IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan kegiatan Bursa Kerja Khusus SMK Muh Lebaksiu aktif kerja sama dengan perusahaan. Melihat kemajuan SMK Famuba juga memiliki Apotek Famuba Medika.

Baca Juga: Dawiesah dalam Sejarah Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah

Kemajuan AUM yang lain di Kabupaten Tegal adalah adanya Ponpes Ahmad Dahlan Tegal, Ponpes pencetak kader Muhammadiyah dan ulama serta prestasi yang sangat bagus. “Semoga terus bergerak dan berinovasi sebagai pusat keunggulan sekolah Muhammadiyah,” tegasnya.

Menurut Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Tegal, Fathurozi, Perkembangan AUM pendidikan di antaranya memiliki 6 SMK Muhammadiyah, 3 SMA Muhammadiyah, 1 MA Muhammadiyah.  Sedangkan jumlah SD/MI Muhammadiyah ada 14 sekolah dan  2 ponpes Muhammadiyah yang sedang berkembang yaitu PPAD dan Ponpes Zainab Maskur di Adiwerna. (H.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *