Berita

Alumni FKM Unmuha Terpilih Sebagai Ketua Persakmi Aceh

Banda Aceh, Suara ‘AisyiyahSenin (6/2), forum Musyawarah Daerah (Musyda) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Aceh ke-2 yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh telah memilih sebelas calon kandidat ketua untuk periode 2022-2027.

Dalam acara tersebut, sebanyak 200 Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) hadir, baik yang beraktivitas sebagai praktisi, akademi, serta pejabat pemerintahan. Acara ini juga dihadiri oleh organisasi profesi kesehatan, antara lain Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, Perkumpulan Pendidikan dan Promotor Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Aceh, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Aceh, Ikatan Penata Anestesi (IPAI), serta organisasi profesi kesehatan lainnya.

Kegiatan Musyda ke-2 Persakmi Aceh ini juga dihadiri oleh Gubernur Aceh  Nova Iriansyah. Sebelum membuka acara, ia terlebih dahulu memberikan arahan, semangat, dan nasihat kepada seluruh peserta.

Tim sidang terdiri dari Muhazar, Marunis, Anita, Lindawati, yang diketuai oleh Yusrizal memutuskan dan menetapkan Anita secara aklamasi. “Sebelas kandidat lainnya terpaksalah teranulir karena tidak memenuhi syarat sidang pemilihan,” kata Yusrizal.

Baca Juga: Kosmopolitanisme Muhammadiyah

Dalam keterangan, Anita sebagai Ketua Persakmi Aceh terpilih menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk amanah yang diberikan. “Saya akan menjalankan estafet kepengurusan Persakmi ini, dan secepatnya akan kita melanjutkan perjuangan kepengurusan terdahulu, menguatkan roda organisasi agar ke depan menjadi organisasi profesi yang lebih matang dan mantap,” terangnya.

Anita juga menyatakan kalau dalam kepengurusannya nanti akan dilakukan penguatan kepengurusan tingkat cabang yang sudah terbentuk dan membentuk pengurus cabang yang kepengurusannya hingga saat ini masih mandat.

Anita sendiri merupakan salah seorang alumni FKM Unmuha dan sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar.

Adapun tim formatur Persakmi Aceh 2022-2027 adalah: Anita, T. Murhadi Juli, Yusrizal, Saifuddin A. Malik, A Sakir Walad, Edy Azwar, dan Khairul Abidin. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.