Berita

AMM Kota Bengawan Gelar Baitul Arqam

Bengawan, Suara ‘AisyiyahSebanyak 24 calon kader Nasyiatul ‘Aisyiyah dan 10 calon kader Pemuda Muhammadiyah mengikuti acara Rihlah Ukhuwah yang diinisiasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Bengawan, Sabtu-Ahad (5-6/3) di Kemuning Resort, Karanganyar.

Candra Cahyadi selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Baitul Arqam yang dikemas secara fun dan lebih milenial. Dia berharap dari peserta yang ikut ini akan bisa mengaktifkan ranting masing-masing di Cabang Kota Bengawan.

Rihlah Ukhuwah ini turut dihadiri Sekretaris Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kota Bengawan Ida Untari dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Bengawan Bagus Sukatno.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Mewakili Ketua PCA dan Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PCA Kota Bengawan, Ida Untari mengapresiasi kegiatan ini. “Saya yakin mulai dari persiapan sampai dengan kegiatan ini benar-benar menggambarkan bagaimana kita mencari kader-kader andal, baik itu nanti akan kita kaderkan di Muhammadiyah ataupun di ‘Aisyiyah. Di mana nanti dia akan aktif di Pemuda Muhammadiyah maupun di Nasyi’atul ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Untari yang merupakan dosen ITS PKU Muhammadiyah itu berharap kader-kader muda ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. “Semoga kegiatan ini benar-benar menghasilkan sesuai dengan tujuannya, ukhuwah Islamiyah, tidak hanya di duniawi, tapi sampai di akhirat,” imbuhnya. (sugiharko/sb)

Related posts
Berita

PKTM PD IPM Banda Aceh Lahirkan Generasi Baru IPM Banda Aceh yang Maju

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Provinsi Aceh menyelenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1)…
Berita

PCM Ilir Timur 1 Gelar Baitul Arqam dan Persiapan Ramadhan 1443 H

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Bulan Ramadhan 1443 H hanya tinggal hitungan hari, bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh…
Berita

AMM Pasuruhan Kudus Bina 100 Kader Cakap melalui Public Speaking and Practice

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (20/3), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pasuruhan, Kudus, Jawa Tengah mengadakan acara pelatihan “Public Speaking and Practice” yang…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.