Berita

Bangkit dari Pandemi, IGABA PDA Musi Rawas Selenggarakan Pertemuan

Musi Rawas, Suara ‘Aisyiyah Bertempat di gedung TK Aisyiyah di komplek perguruan Muhammadiyah di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) mengadakan pertemuan rutin. Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (16/2) ini dihadiri seluruh guru TK Aisyiyah se-Musi Rawas itu.

Di dalam pertemuan ini dibahas program-progam sistem pendidikan TK Aisyiyah sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Al-Islam. Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Musi Rawas Nurwahidah menyampaikan kepada seluruh peserta pertemuan untuk selalu mengikuti agenda-agenda yang diselenggarakan oleh pimpinan.

“Karena dengan mengikuti berbagai pertemuan kita akan banyak mendapatkan ilmu, termasuk ilmu Al Islam yang nantinya sebagai bahan pembelajaran untuk para guru TK ‘Aisyiyah,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua IGABA Musi Rawas, Endang Wati menyampaikan kepada seluruh guru TK ‘Aisyiyah se Musi Rawas untuk senantiasa menjaga keutuhan jati diri TK ‘Aisyiyah agar jangan sampai terkontaminasi adanya ajaran-ajaran yang menyimpang dari marwah ‘Aisyiyah sebagai salah satu ortom Muhammadiyah.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Endang Wati juga menyampaikan, ke depan ‘Aisyiyah melalui IGABA akan segera melanjutkan program-program yang terbengkalai akibat pandemi Covid 19. Salah satu program yang sempat terbengkalai ialah kunjungan rutin PDA serta Tim IGABA setiap bulanya ke TK ‘Aisyiyah yang ada di Musi Rawas.

Sementara itu, seluruh peserta pertemuan antusias dan menyambut baik program-program yang disampaikan oleh Ketua PDA dan Ketua IGABA. “Kami para guru TK ‘Aisyiyah insyaAllah akan senantiasa menjunjung tinggi apa yg menjadi cita-cita persyarikatan Muhammadiyah dan program-program ‘Aisyiyah. Melalui IGABA ini, kami berkomitmen akan terus berjuang melalui TK ‘Aisyiyah untuk mendidik generasi Islam yang berkemajuan sesuai dengan aturan di IGABA,” ujar salah satu peserta rapat, Iin Meiyanti, yang sekaligus guru dari TK ABA 21 Musi Rawas. (Iin/sb)

Related posts
Berita

Lazismu Berbah Bagikan 1000 Parcel kepada Guru TK ABA dan PAUD Aisyiyah

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka meneguhkan peran perempuan dalam dakwah untuk kemajuan bangsa, Lazismu Berbah bekerja sama dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah…
Berita

PCA Sewon Utara Resmikan Gedung Baru TK ABA Pandean

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) Pandean, Bangunharjo, Sewon, Bantul, meresmikan Gedung Baru. Peresmian dengan pengguntingan pita dilakukan oleh…
Berita

PDA Musi Rawas Lakukan Kunjungan Kerja ke PCA Muara Kelingi

Musi Rawas, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Musi Rawas melakukan kunjungan ke salah satu TK Aisyiyah di Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.