Bantu Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Pemerintah, Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak Gelar Vaksinasi Massal

Berita 4 Sep 2021 0 51x

Pontianak, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati milad ke-15 Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak yang jatuh pada tanggal 4 September 2021, Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat, salah satunya adalah peran serta dalam mensukseskan program vaksinasi pemerintah pusat maupun daerah.

Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak bekerja sama dengan Polda Kalimantan Barat mengadakan vaksinasi massal secara gratis untuk mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum di kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Klinik Utama ‘Aisyiyah, Jl. Ampera, Kompleks Kampus Politeknik ‘Aisyiyah. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 1-2 September 2021 dengan target sasaran 1000 peserta.

Pada pelaksanaanya, kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kapolda Propinsi Kalimantan Barat yang sekaligus membuka kegiatan vaksinasi. Hadir pula dalam kegiatan ini Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Barat, Direktur Klinik Utama ‘Aisyiyah, dosen Polita dan mahasiswa dalam rangka mengikuti acara pembukaan sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Direktur Polita dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polda Provinsi Kalimanatan barat yang telah bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi massal in, juga kepada seluruh panitia yang terlibat.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan milad Politeknik Aisyiyah yang ke-15. “Kegiatan yang sudah kami lakukan adalah pembuatan hand sanitaizer oleh mahasiswa yang dibagikan pada masyarakat luas, membuat disinfektan yang disumbangkan ke Amal Usaha Muhammadiyah, pembagian hazmat ke RS, pembagian masker, dan membagukan paket bagi masyarakat yang kurang mampu. Harapannya apa yang kami lakukan ini dapat membantu pemerintah dalam menahan laju pandemi Covid-19 ini. Semoga Allah swt. segera mengangkat wabah dari muka bumi ini,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini dibuka oleh Kapolda Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Sub-bidang Dok Pol, Darmawan Barat. Ia menyampaikan bahwa Polda Kalimantan Barat menyampaikan banyak terima kasih kepada Politeknik ‘Aisyiyah yang sudah giat dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi. “Kita semua berharap semoga pandemi segera berakhir dan perekonomian masyarakat segera bangkit,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polda juga berharap supaya program kerja sama antara kedua belah pihak tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi dapat dilanjutkan di tempat-tempat lain dengan tujuan mensukseskan program pemerintah. (Indah [LPPA PWA Kalbar])

Tinggalkan Balasan