Berita

Belum Punya Izin ke Lokasi Gempa, Lazismu Turki Salurkan Sembako Melalui Tim Sukarelawan Lokal

Lazismu Turki

Turki, Suara ‘AisyiyahSenin (13/2), Lazismu Turki kembali menyalurkan bantuan kepada para penyintas gempa yang berada di Turki. Ketua Lazismu Turki, Ahmad Dhiyaul Haq menyampaikan, “insyaAllah Lazismu Turki juga akan menyalurkan bantuan kepada para penyintas di Turki melalui beberapa cara, seperti bekerja sama dengan dernek Turki atau menyampaikan langsung”.

Sebagai informasi, Lazismu Turki sedang mengurus perizinan untuk dapat terjun langsung ke lokasi kejadian. Kondisi medan yang tidak aman tidak direkomendasikan untuk tim yang belum berpengalaman.

Baca Juga: Tiba di Turki, Tim EMT Muhammadiyah Disambut Dubes Indonesia Lalu Muhammad Iqbal

Oleh karena itu, Lazismu Turki dan tim relawan memutuskan untuk segera memberikan bantuan melalui dernek atau tim sukarelawan lokal yang bisa masuk ke lokasi kejadian. Lazismu Turki menyalurkan bantuan melalui Asma Köprü Dernek yang sudah memiliki izin terjun ke lokasi kejadian secara langsung.

Dhiyaul Haq berharap, disalurkannya bantuan berupa sembako dan beberapa alat higenis dari Lazismu dapat membantu meringankan beban penyintas gempa. Ia juga berharap urusan administrasi dan perizinan bisa segera tembus sehingga Lazismu dan tim relawan dapat membantu penyintas gempa di wilayah terdampak. (Julia/sb)

Related posts
Berita

Lazismu Buka Posko dan Kunjungi Penyintas Gempa Turki

Turki, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (19/2), tim Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki menginisiasi berdirinya Posko Lazismu. Aksi…
Berita

Kunjungan Penyintas Gempa Turki Meningkat, Muhammadiyah Tambah Relawan Penerjemah

Hassa, Suara ‘Aisyiyah – Pada hari keempat, Ahad (10/2), Rumah Sakit Lapangan Indonesian (RSLI) Emergency Medical Team (INA-EMT) menerima penambahan kunjungan pasien….
Berita

EMT Muhammadiyah Berikan Layanan Kesehatan untuk Penyintas Gempa Turki

Turki, Suara ‘Aisyiyah – Indonesian Emergency Medical Team (INA-EMT) yang mengemban misi kemanusiaan di Turki mulai melakukan pelayanan kesehatan untuk warga Turki…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *