Berita

BEM STIKes Muhammadiyah Tegal Sukseskan Festival UMKM

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, TP PKK Desa Kalibakung menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal mengadakan berbagai macam acara, seperti kegiatan lomba dan gelar produk UMKM, Senin (20/12).

Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal Hendra Apriyadi mengapresiasi inovasi program BEM STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi S1 Farmasi ini. “Kali ini BEM STIKes Muhammadiyah Tegal mensukseskan kegiatan bersama ibu-ibu TP PKK Desa Kalibakung, bagian sinergi bersama masyarakat di sekitar kampus,” ujarnya.

“Para mahasiswa STIkes Muhammadiyah Tegal mengadakan pameran bersama dan cek kesehatan kerja sama dengan RSI PKU Muhammadiyah Tegal. Saling berkolaborasi membangun dan mengembangkan STIKes Muhammadiyah Tegal. Saya berharap kegiatan ini terus digerakkan sekaligus bagian promosi PMB STIKes Muhammadiyah Tegal,” imbuh Hendra.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Kepala Desa Kalibakung, Mujiyono. Menurutnya, dengan kegiatan ini masyarakat Desa Kalibakung semakin semangat dan optimis. Di momen Hari Ibu tahun ini, katanya, Desa Kalibakung sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa.

“Semoga ibu-ibu tetap semangat dan dapat terus mengembangkan produk UMKM dan mengenalkannya di obyek wisata, khususnya Kalibakung. Terima kasih para mahasiswa STIKes Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang ikut andil dan mensukseskan bersama, saling berkolaborasi membangun desa,” kata Mujoyono.

Baca Juga: Dakwah Kesehatan dalam Kongres Bayi Aisyiyah

Pameran produk herbal yang dilakukan oleh STIKes Muhammadiyah Tegal merupakan kegiatan kewirausahaan mahasiswa, khususnya di bidang farmasi. Salah satu warga memberikan tanggapan setelah mencicipi minumam herbal secang, “rasanya hangat, produknya cocok untuk meningkatkan kesehatan. Semoga produknya laris dan masyarakat bisa lebih mengenal manfaat secang. Mantap mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal kreatif dan berinovasi mengembangkan obat tradisional”.

Dalam kegiatan tersebut, STIKes Muhammadiyah Tegal bersama RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga menyediakan tes kesehatan untuk warga sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat di bidang kesehatan. Banyak warga yang berdatangan untuk mengantre menimbang, mengecek tekanan darah, dan gula darah

Fajar selaku Ketua BEM STIkes Muhammadiyah Tegal mengatakan, di akhir kegiatan mahasiswa  STIKes Muhammadiyah Tegal  tak lupa mempromosikan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2022/2023. Mahasiswa juga turut aktif dalam menyebar brosur PMB kepada warga yang berdatangan. Warga cukup antusias dengan promosi PMB STIKes Muhammadiyah  Tegal. (Humas STIKes Mu Tegal)

Related posts
Berita

Pimpinan STIKes Muhammadiyah Tegal, Dosen, dan Mahasiswa Lakukan Aksi Bela Palestina

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal, aksi digelar oleh pimpinan, dosen, dan mahasiswa sebagai bentuk solidaritas dalam menyuarakan…
Berita

Kolaborasi STIKes MU Tegal dan UHAMKA Menyentuh Hati Warga Lansia Melalui PkM di Desa Kalibakung

Balapulang, Suara ‘Aisyiyah – Pada sebuah kolaborasi yang menginspirasi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (STIKes MU) Tegal dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian…
Berita

Tim Supervisi Perpusnas RI Laksanakan Kunjungan ke Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Tegal

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervisi ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tegal dengan tujuan…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *