Benahi Etos Kerja, PCIM dan PCIA Mesir Adakan Upgrading

Berita 15 Apr 2021 0 77x

Kairo, Suara ‘Aisyiyah – Kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir kini sedang berjalan menuju tahun kedua. Masa jabatan PCIM Mesir memang berbeda dari kebanyakan organisasi lainnya, khususnya di Mesir. Jika mayoritas hanya berkisar setahunan saja, para pengurus PCIM Mesir menjalani masa jabatan selama dua tahun.

Hal inilah yang mendasari terjadinya banyak problematikan di dalam organisasi, seiring berjalannya waktu: mulai dari anggota yang merasakan penat, etos kerja menurun, hingga lunturnya rasa memiliki.

Untuk itu, para pimpinan PCIM sekaligus PCIA Mesir menginisiasi acara upgrading di tengah masa jabatan. Seperti yang berlangsung pada tanggal 8 April lalu, PCIM dan PCIA Mesir sukses mengadakan acara Upgrading yang berlokasi di International Park, 7th District, Kairo.

Acara tersebut mendapat antusiasme cukup tinggi dari para pengurus. Terbukti dengan hadirnya lima puluh lebih anggota struktural, baik dari PCIM maupun PCIA. Dalam sambutannya, Ketua Umum PCIM Mesir Umair Fahmiddin mengungkapkan harapannya agar para anggota mampu meng-upgrade kembali novasi dan spirit berorganisasi melalui acara ini.

Acara ini dibukan dengan materi keorganisasian. Badan Pengawas Harian PCIM dan PCIA Mesir secara khusus mengundang Ketua Umum PCIM Mesir periode 2016/2018 Fardan Satrio Wibowo sebagai pemateri.

Dalam kesempatan tersebut, Fardan menyampaikan beberapa maklumat penting terkait keorganisasian, seperti tiga unsur organisasi, yakni adanya sekumpulan manusia, terdapat visi, dan memiliki tujuan. Fardan juga mengingatkan bahwa salah satu fungsi besar PCIM dan PCIA Mesir adalah sebagai kantong kader ulama Timur Tengah Muhammadiyah.

Acara dilanjutkan dengan FGD (Focus Group Discussion) yang membahas tema-tema menarik dan relevan di lingkup PCIM dan PCIA Mesir.  Acara kemudian ditutup dengan games dan makan bersama, guna menjadi sarana hiburan dan menyegarkan kembali semangat berorganisasi di sisa masa jabatan. (sb)

Tinggalkan Balasan