Berita

Bentuk Karakter Islami Siswa, SD Muhammadiyah Kota Langsa Gelar Tahfidh Camp III

Langsa, Suara ‘Aisyiyah Bertempat di SD Muhammadiyah Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jalan T Nyak Arief, No 1, Kota Langsa, dilaksanakan perhelatan “Tahfidh Camp” III digelar oleh SD Muhammadiyah Kota Langsa. Tahfidh Camp ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 7 sampai 17 April 2022.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Anwar selaku Wakil Kepala SD Muhammadiyah Langsa menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membentuk karakter Islami siswa. “Selain itu, para peserta ditargetkan dapat menyelesaikan hafalan al-Quran-nya minimal 1 juz,” ujarnya, Kamis (7/4).

Anwar melanjutkan, siswa juga diajarkan untuk mandiri dalam berbagai hal, bekerja sama, melatih kekompakkan, dan saling menghormati antarsesama peserta.

Baca Juga: Empat Basis Aktualisasi Perilaku Islam yang Mencerahkan

Ketua Panitia Tahfidh Camp III Tahun 2022, Maria Ulfa menjelaskan bahwa kegiatan Tahfidh Camp III ini diikuti 52 peserta. 52 peserta itu terdiri dari murid kelas 4, 5, dan 6 SD Muhammadiyah Kota Langsa.

“Selama 10 hari peserta akan melaksanakan kegiatan salat berjemaah, tarawih, dhuha, dan salat sunat lainnya. Selain itu, para peserta juga akan melakukan ziyadah, murajaah, membaca al-Quran, nonton film Islami, out bond, dan kegiatan lainnya yang mendidik dan menggembirakan tentunya,” kata dia.

Ulfa menambahkan, ada pemateri eksternal yang akan disampaikan terkait pembelajaran tentang Islam kepada para peserta. Para peserta juga menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan kegiatan ini selama 10 hari ke depan.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Kota Langsa Taufiq Ridla M meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. “InsyaAllah SD Muhammadiyah akan melaksanakan kegiatan sosial membagi takjil kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada anak yatim yang bersekolah di SD Muhammadiyah Kota Langsa,” terangnya.

Rangkaian kegiatan Ramadhan kali ini akan ditutup dengan berbuka bersama seluruh dewan guru, wali murid dan para murid SD Muhammadiyah Langsa pada tanggal 17 April 2022 nanti. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Sambut Ramadhan, Majelis Dikdasmen PCA Kraton Bagikan Alat Salat

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Memasuki awal bulan Ramadhan 1443 H, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton, Kota…
Berita

Buka Pengajian Ramadhan 1443 H, Haedar Nashir Ajak Warga Muhammadiyah Hadirkan Religiusitas yang Mencerahkan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir secara resmi membuka Pengajian Ramadhan 1443 H PP Muhammadiyah. Pengajian bertema “Membangun…
Berita

Majelis Tabligh PWA DIY Gelar Rapat Konsolidasi Songsong Ramadhan 1443 H

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (11/3), Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Rapat Konsolidasi Songsong Ramadhan 1443…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.