Berita

Bentuk Karakter Profesional dan Islami, Unmuha Adakan Baitul Arqam

Baitul Arqam Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Bertempat di Aula BKKBN Provinsi Aceh, Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Baitul Arqam ke-5 melalui Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK). Baitul Arqam ini ditujukan bagi dosen dan karyawan di lingkungan Unmuha, 26-28 Agustus 2022.

Baitul Arqam ke-5 ini mengusung tema “Membentuk Dosen dan Karyawan yang Profesional dan Islami”. Ketua panitia, Nuzulman, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Baitul Arqam ini adalah pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan serta kepemimpinan untuk menciptakan suatu kesatuan, pemahaman dalam bersikap di lingkungan persyarikatan dan amal usaha Muhammadiyah.

Nuzulman menambahkan, pengkaderan seperti ini ke depan akan rutin dilaksanakan bahkan menjadi wajib diikuti seluruh dosen dan karyawan Unmuha. Kali ini, sebanyak 36 terpilih menjadi peserta.

“Materi Al-Islam dan Kemuhammadiyah ini adalah bahan utama bagi pertimbangan Universitas dan juga sebagai ruh yang merupakan semangat yang esensial bagi kita,” kata Ketua BPH Unmuha, Nasrullah Zakfar.

Baca Juga: Sembilan Prinsip Kaderisasi Digital

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Muharrir Asy’ary menyampaikan perkaderan di Muhammadiyah harus terus dilaksanakan. “Untuk pengembangan Muhammadiyah kita perlu melakukan perkaderan. Baitul Arqam sesungguhnya menanam nilai-nilai keislaman, mengembangkan akhlak, memberikan ketenteraman dan kedamaian,” kata Muharrir Asy’ary.

Setelah kegiatan ini selesai, ia berharap akan lahir kader Muhammadiyah yang mampu mengimplementasikan ajaran Islam di lingkungan kampus dan di tengah masyarakat. “Mari kita besarkan Muhammadiyah, Muhammadiyah besar bersama kita,” imbuhnya menegaskan.

Rektor Unmuha, Aslam Nur dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa masih banyak ditemukan karyawan dan dosen yang belum benar-benar memahami cita-cita Muhammadiyah. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini, ia berharap dosen dan karyawan Unmuha mampu memahami dan menjiwai semangat Muhammadiyah.

Hadir dalam pembukaan tersebut PWM Aceh, Ketua BPH Unmuha, Para Wakil Rektor I, II dan III, serta para Dekan di lingkungan Unmuha. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Rektor Unmuha Lantik Tiga Dekan Baru

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah  – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Aslam Nur menghadiri upacara serah terima jabatan dekan, serta melantik tiga dekan…
Berita

Rektor Unmuha Lepas Mahasiswa Program PMM 2

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pelepasan mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2, inbound Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) semester ganjil tahun akademik…
Berita

PBL FKM Unmuha Fokuskan Kesehatan Lingkungan, Ibu, dan Anak

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Anwar Arbi melepas sekaligus mendampingi 30…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *