Beras Centing Ceria PDA Jember: Wes Wayahe Bersinergi, Wes Wayahe Jember Bangkit

Berita 14 Des 2021 0 126x

Jember, Suara ‘Aisyiyah – Opening speech acara webinar Beras Centing Ceria (Bersama Aisyiyah Cegah Stunting dan Cerdaskan Generasi Bangsa) adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Jember, yaitu Kasih Fajarini atau yang lebih dikenal dengan Bu Rien.

Berhubung webinar Beras Centing Ceria bersamaan dengan kegiatan Rien mendampingi Bupati Jember, maka sambutan dan pembukaan acara dilaksanakan melalui rekaman yang dikirim ke panitia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Jember yang telah menggelar webinar yang mengusung tema begitu menggugah nilai luhur dan mulia bagi kita.  Webinar Beras Centing Ceria (Bersama Aisyiyah Cegah Stunting dan Cerdaskan Generasi Bangsa) adalah bentuk sinergi ibu-ibu ‘Aisyiyah untuk mewujudkan anak-anak masa depan Jember yang sehat, cerdas, dan tentunya bebas dari stunting,” jelas Rien.

Menurut Rien, pencegahan stunting sendiri menjadi salah satu prioritas dari sembilan Tim  Penggerak PKK Kabupaten Jember. Sembilan program Kabupaten Jember salah satunya adalah mendorong kesejahteraan masyarakat melalui program-program pembangunan yang melibatkan lintas sektoral.

Baca Juga: Beras Centing Ceria, Langkah PDA Jember Tanggulangi Persoalan Stunting

Harapan Rien, kegiatan ini tidak saja sekadar program kerja. Akan tetapi sebagai gerakan yang mendorong kesadaran kolektif masyarakat lintas organisasi perempuan seperti ‘Aisyiyah untuk aktif di dalamnya. Mencegah stunting bukan masalah susah jika yang merasa bertanggung jawab adalah semua orang. Intervensi pencegahan dimulai dari ketersediaan informasi dan sosialisasi menjadi kuncinya. Yang harus dilakukan terus menrus baik bagi masyarakat perkotaan dan pedesaan.

Di akhir sambutan, Rien juga berharap acara webinar yang membahas stunting dari berbagai sudut pandang mampu membuka cakrawala untuk lebih peka mencegah persoalan-persoalan yang menyebabkan persoalan stunting. Di akhir sambutan, Rien mengucapkan terima kasih dan membuka acara. Teriring doa semoga acara berlangsung lancar. Tak ketinggalan Rien menutup sambutan dengan khas nomer dua, wes wayahe. Wes wayahe bersinergi, wes wayahe Jember bangkit.

Webinar yang dilaksanakan oleh PDA Jember ini dikemas sangat menarik. Selain mendapat sertifikat, panitia juga menyediakan beraneka doorprize bagi peserta, yaitu enam pendaftar pertama, sembilan peserta yang bertanya secara langsung, enam penanya di-chat dan sepuluh guru yang menjawab pertanyaan pemateri. (Humaiyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *