Berikan Bantuan Hunian Tetap, Lazismu Bergerak Bersama MDMC Hulu Sungai Tengah

Berita 19 Mar 2021 1 117x

Penyerahan Bantuan Hunian Tetap

Hulu Sungai Tengah, Suara ‘Aisyiyah – MDMC Hulu Sungai Tengah menggelar serah terima Hunian Tetap (Huntap) di Masjid Ar Rahim, Desa Patikalain pada hari Sabtu (13/03). Dalam peresmian ini Lazismu turut membersamai sebagai penyalur dana pembangunan hunian tetap yang berasal dari penggalangan dana Lazismu melalui kanal kitabisa.com.

Penyerahan hunian tetap dilakukan secara sederhana dengan mengadakan tasyakurann serta penyerahan kunci secara simbolis kepada Ketua PDM Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Muhammad Supianor. Prosesi itu disaksikan oleh masyarakat setempat, Lazismu HST, MDMC HST, Camat Hantakan Kartadipura, serta Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Perkim HST Syafaat.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Salmah, korban dari bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Januari 2021 lalu, yang menhanyutkan seluruh rumahnya. “Terima kasih saya apresiasikan kepada semua unsur yang terlibat, seperti relawan Muhammadiyah dan juga para donatur yang turut membantu. Kinerja para relawan Muhammadiyah yang penuh semangat melaksanan kegiatan sosial membangun rumah, sambil terus membina warga muallaf di daerah tersebut patut diapresiasi,” terang Muhammad Supianor.

Supianor juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur Lazismu serta para mubaligh yang telah bekerja ikhlas, dan selalu mengingatkan untuk tetap menjaga keikhlasan dalam bekerja.

Pihak PDM HST menargetkan akan membangun 25 unit Huntap dengan 15 unit diantaranya berada di Desa Patikalain. Adapun bangunan Huntap yang diserahkan pada acara ini merupakan prototype atau percontohan, sementara sisanya masih dalam proses penyelesaian. (Tami) 

Sumber: www.lazismu.org

One thought on “Berikan Bantuan Hunian Tetap, Lazismu Bergerak Bersama MDMC Hulu Sungai Tengah”

Tinggalkan Balasan