Bertepatan dengan Hari Ibu sekaligus Sambut Milad ke-54, SD MuhlaS Gelar Aksi Donor Darah

Berita 23 Des 2021 0 100x

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Bertepatan dengan Hari Ibu sekaligus momen Milad ke-54, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) menggelar bakti sosial donor darah. Aksi sosial tersebut dilaksanakan di halaman SD MuhlaS dengan diikuti sekitar 100 partisipan, Rabu (22/12).

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan ketat, mulai di-thermogun ketika memasuki area, memakai masker, hand sanitizer, dan menghindari kerumunan, kegiatan donor darah dengan tema “Setetes Darahmu dapat Menyelamatkanku” terlaksana atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surabaya, pihak sekolah, dan Komite-Paguyuban SD MuhlaS dimulai pukul 08.00 hingga selesai berjalan dengan lancar dan tertib.

Humas SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Abd Somad menjelaskan, dilatarbelakangi oleh kebutuhan warga masyarakat tentang stok darah dari PMI sendiri yang telah menurun, maka pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan paguyuban melaksanakan kegiatan baksos donor darah.

“Diinisiasi dari ibu-ibu komite dan paguyuban untuk mengadakan baksos, maka muncullah gagasan menggelar kegiatan donor darah yang kebetulan juga dilaksanakan bertepatan dengan hari ibu dan milad ke-54 SD MuhlaS,” papar Shomad.

Masih dengan Abd. Somad, kegiatan ini diikuti oleh warga sekolah, mulai dari para guru, karyawan, paguyuban, wali murid, alumni, dan juga warga sekitar lingkungan sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para pendonor, mudah-mudahan bisa menjadi ladang ibadah dari setetes darah akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harap Somad.

Baca Juga: Dakwah Kesehatan dalam Kongres Bayi Aisyiyah

Di tempat yang sama, perwakilan paguyuban SD MuhlaS, Elma Suryani menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti sekitar 100 peserta warga sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala yang berarti.

“Mewakili paguyuban, saya berharap kegiatan sosial ini bisa terlaksana setiap tahunnya, mengingat stok darah dari PMI yang semakin berkurang,” tutup Elma.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Nurhajati sangat mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan paguyuban sekolah. “Mudah-mudahan kegiatan tersebut tidak hanya sampai di sini saja, namun berkesinambungan, dan sedikit apa yang bisa kita berikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” harap Nurhajati. (Yuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *