BPH Unmuha Menerima Kunjungan Silaturahim BPH Umri

Berita 25 Nov 2021 0 34x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka menjalin silaturahim antara kedua lembaga, Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengunjungi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) ke Badan Pembina Harian (BPH) Unmuha, Rabu (24/11).

Hadir Ketua BPH Umri Isjoni, Sekretaris BPH Elfis, Anggota BPH Amran Hasan, Imran Majdid, dan Staf Beni Syahrial.

Kehadiran BPH Umri disambut oleh Ketua BPH Unmuha Nasrullah Jakfar, Rektor Aslam Nur, Ketua PWM Aceh Muharrir Asy’ari, serta Sekretaris dan Anggota BPH Unmuha lainnya.

Kunjungan silaturrahim BPH UMRI ini menjadi ajang untuk saling sharing dan peningkatan kinerja masing-masing BPH dalam pembinaan terhadap Universitas Muhammadiyah, terkait regulasi dan kiat mengenai pambinaan terhadap Universitas masing-masing.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Ketua BPH Unmuha Nasrullah Jakfar menyampaikan terima kasih kepada BPH Umri yang telah berkunjung ke Unmuha dalam rangka silaturahim. “Semoga kunjungan ini membawa berkah untuk kedua lembaga,” ujarnya.

“Semoga dengan kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang baik antara BPH Unmuha dengan BPH Umri dan kami berharap bisa membalas kunjungan ke BPH Umri,” imbuh Nasrullah.

Sementara itu, Rektor Unmuha Aslam Nur dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang baik antara kedua belah pihak. Selanjutnya, Rektor menceritakan posisi dan hubungan antara Unmuha dengan BPH dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang sudah terjalin harmonis dan saling kekeluargaan selama ini.

Ketua BPH Umri, Isjoni dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Unmuha yang sudah menyambut demikian hangat rombongan semenjak dari penjemputan di bandara. Isjoni juga membagi pengalaman pengelolaan BPH di Umri dan hubungan dengan Umri serta PWM Riau.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru dan saling bertukar informasi terhadap peluang-peluang yang ada, baik di pemerintahan maupun pihak swasta yang berguna dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana.

Kunjungan ini juga menjadi ajang untuk mempererat ukhuwah antar BPH dan antar Universitas Muhammadiyah. banyak hal yang bisa dilakukan bersama terkait pembinaan universitas dan penerapan Catur Dharma Perguruan Tinggi dalam mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemdikbudristek Republik Indonesia. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *