Bupati Seluma Resmikan TK ABA Cahaya Seluma

Berita 31 Des 2021 0 89x

PDA SelumaSeluma, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (28/12), Bupati Seluma Erwin Oktavian meresmikan TK ‘Aiyiyah Bustanul Athfal (ABA) Cahaya Seluma dan melakukan peletakan batu pertama Gedung Dakwah Aisyiyah PDA Seluma yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Pematang Aur Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, Bengkulu. Tanah, gedung dan perlengkapan TK merupakan hibah dari anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Ahmad Kanedi.

Erwin Oktavian mengapresiasi dukungan untuk dunia pendidikan dari ‘Aisyiyah ini demi terwujudnya program Kabupaten Seluma menuju “Seluma Alap“. “Pemerintah dan organisasi masyarakat memang perlu adanya kolaborasi dan sinergi program,” demikian ujarnya.

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala kepala SKPD, Ketua DPRD Seluma, Ketua MUI, Ketua KPU, dan juga ketua-ketua organisasi perempuan, seperti Darma Wanita, BKMT, serta masyarakat umum. Persemian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Seluma, Herawati Erwin Oktavian dan penyerahan sertifikat tanah dari Ahmad Kanedi kepada Heri Setianingsing selaku Ketua PDA Seluma.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Surya Darma selaku Wakil Ketua PWA Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan, dengan bertambahnya Amal Usaha PDA Seluma dan juga akan didirikannya Gedung Dakwah ‘Aisyiyah,  semoga semakin menambah semangat ibu–ibu PDA Seluma menguatkan dakwah mencerahkan umat.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ahmad Kanedi sekeluarga yang telah mempercayakan kepada ‘Aisyiyah untuk mengelola hibah ini. InsyaAllah kami akan memanfaatkan Hibah ini dengan sebaik-baiknya. Dalam 2 (dua) bulan ini alhamdulillah sudah dimulai dengan kegiatan TPQ dengan murid 10 anak. Murid-murid TPQ dalam kesempatan ini juga sudah mampu tampil dengan hafalan doa-doa,” terang Surya.

Sebagai presidium masyarakat Seluma, Ahmad Kanedi menyampaikan harapan agar keberadaan TK ini bisa dimanfaatkan oleh para pegawai kantor Pemda Seluma dan masyarakat sekitarnya untuk menitipkan putra-putrinya sekolah.

Selanjutnya acara diakhiri dengan peletakan batu pertama Gedung Dakwah ‘Aisyiyah yang berlokasi di belakang Gedung TK oleh Bupati Seluma. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *