Cinta Lingkungan, LLHPB ‘Aisyiyah Jepara Peringati Hari Cinta Puspa, Satwa dan Menanam Pohon

Berita 4 Des 2020 1 224x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah- Di tengah pandemi covid-19 yang belum juga reda, Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) ‘Aisyiyah Jepara, mengikuti kegiatan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dan Hari menanam pohon di Desa Klepu Kecamatan Keling, pada hari Jumat (4/12). 

Kegiatan yang diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, dihadiri oleh pihak desa, aktivis proklim, Lembaga Masyarakat  Desa Hutan (LMDH), Babinsa, LLHPB ‘Aisyiyah Jepara, dan sebagian personil dari pegawai yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara.

Pada kegiatan acara, dilakukan pelepasan berbagai jenis burung serentak sebagai tanda cinta puspa dan satwa, bahwa satwa tetap hidup bebas di alamnya. Selanjutnya, dilakukan penyerahan komposter, juga penanaman berbagai pohon yang telah disediakan.

Selanjutnya, dalam dialog peserta Kepala DLH Farikhah Elida berpesan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, hendaknya berkesinambungan.  

Diakhir acara, ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Para pesertapun  diberikan bingkisan cantik dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara. (Deny Ana I’tikafia)

One thought on “Cinta Lingkungan, LLHPB ‘Aisyiyah Jepara Peringati Hari Cinta Puspa, Satwa dan Menanam Pohon”

Tinggalkan Balasan