Dapur Umum untuk Bencana Banjir di Desa Dorang Nalumsari Jepara

Berita 5 Feb 2021 0 52x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Banjir terjadi di Desa Dorang Nalumsari karena air dari Sungai Serang Welahan Drainase (SWD) meluap.  Banjir tersebut mengakibatkan 2 Dusun di Desa Dorang Nalumsari Jepara merendam puluhan rumah warga.

Merespon bencana tersebut LLHPB ‘Aisyiyah Jepara turut berpartisipasi bersama MDMC dan LazisMu Jepara untuk mendirikan sebuah dapur umum di desa tersebut.

Pembuatan dapur umum dilakukan pada Selasa (2/2) di Komplek Masjid At-Taqwa Dorang Nalumsari, tepatnya di BMT Surya Bersinar. Terciptanya dapur umum di daerah tersebut tentunya merupakan support dari semua majelis, lembaga, dan juga ortom yang bergerak bersama untuk mewujudkan One Muhammadiyah One Respon (OMOR).

“Kami atas nama warga sangat berterimakasih atas bantuan teman teman semua, yang telah memberi semangat dan bantuan tenaganya,” ungkap Riana selaku Koordinator lapangan LLHPB ‘ Aisyiyah Dorang.

Berkat koordinasi yang baik, semua pihak banyak yang turut andil untuk mengerahkan tenaganya. “Alhamdulillah, Rabu pagi (3/2) akan ada 400 bungkus nasi untuk sarapan yang tentunya akan didistribusikan ke lokasi bencana. Selain itu, masih banyak bantuan yang sudah dan akan dikirimkan oleh para warga Muhammadiyah dan simpatisan. Semoga semua bantuan dapat bermanfaat,” jelas Riana.

Tercatat melalui laporan situasi bencana banjir dari MDMC, bahwa Rabu (3/2) ketinggian air mencapai 80 cm, namun terus mengalami penurunan. Dan per hari Kamis (4/2) laporan dari MDMC tersebut menyampaikan bahwa ketinggian air kini mulai turun.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia

Leave a Reply