Dongkrak Kualitas Mubalighat PDA Banjarnegara Selenggarakan Lomba Pidato

Berita 22 Sep 2019 0 48x

Banjarnegara, Suara ‘Aisyiyah- Dalam rangka meningkatkan kualitas mubalighat Aisyiyah, PDA banjarnegara yang dimotori oleh Majelis Tabligh menyelenggarakan Lomba Pidato. Kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas antar majelis yaitu kolaborasi dari Majelis Tabligh, Dikdasmen, dan Lembaga Budaya. Kegiatan diaksnakan pada Hari Ahad (22/9) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara.

Dongkrak Kualitas Mubalighat PDA Banjarnegara selenggarakan Lomba Pidato

Nasiyah ningrum ketua penyelenggara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan mubalighat yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, oleh seluruh cabang di Banjarnegara. Selanjutnya, ia berharap semoga pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar dan peserta bisa menunjukkan kemampuannya.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Ketua PDA Banjarnegara, Mutmainah Sri Nuryati ini, diikuti oleh 23 dari 25 PCA yang ada di Banjarnegara. Dua cabang yang belum bisa ikut adalah Cabang Pandanarum dan Pagedongan.

Dalam sambutannya, Mutmainah mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya lomba pidato. “Diharapkan dalam lomba ini akan terpilih peserta terbaik untuk bisa mewakili lomba pada tingkat wilayah, Oktober mendatang di Universitas Muhammadiyah Semarang,” tukasnya. Beliau juga mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang lain dalam  rangka 1 Abad TK BA juga bisa disukseskan, pun program penanggulangan TB.

Saat lomba berlangsung, peserta bebas memilih dari empat tema yang disiapkan oleh panitia. Selanjutnya juri akan menilai dari ekspresi, penampilan, materi, vokal dan akurasi waktu. Sebagai juri, yakni Eko Kus Indarto Agus Hidayat dan Siti Sofhah. (Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Leave a Reply