Berita

Dongkrak Promosi Sekolah, MKKS Muhammadiyah Kabupaten Magelang Gandeng FEB dan Fisipol UMY

Magelang, Suara ‘AisyiyahMusyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Muhammadiyah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan FEB dan Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan workshop “Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial & Media Massa untuk Strategi Promosi Sekolah”. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengabdian Pada Masyarakat UMY. Workshop diselenggarakan pada Jumat (22/4) bertempat di Gedung Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PWM) Kabupaten Magelang dan diikuti oleh 50 peserta.

Ketua MKKS Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Sularto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru-guru untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana mempromosikan atau membranding sekolah. “Kami sadar persaingan mendapatkan siswa baru bagi sekolah swasta, khususnya sekolah kejuruan, semakin ketat. Untuk itu kami ingin guru-guru SMK Muhammadiyah di Kabupaten Magelang punya keterlibatan yang tinggi dalam mempromosikan sekolahnya dengan memanfaatkan teknologi terkini yaitu medsos”, ujarnya.

“Terlebih selama dan pasca pandemi Covid-19 ini, kecerdasan bermedia sosial sangat diperlukan,” tambah Sularto.

Baca Juga: Gelar Pengabdian Masyarakat, UMY dan UAD Berikan Pemahaman Tentang Pubertas dan Peduli TBC

Workshop ini dipandu oleh dosen FEB UMY Meika Kurnia Puji serta dua dosen Fisipol Fajar Junaedi dan Erwan Sudiwijaya. Beberapa strategi dan trik menulis berita atau publikasi ringan diberikan oleh para narasumber. Selain itu, para pemateri juga melatih para peserta untuk praktik langsung mengirim berita ke media sosial dan media massa.

Salah satu peserta yang berasal dari SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Asti Zulaina Taufan mengungkapkan bahwa kegiatan ini menyenangkan, menarik, dan sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan sekolah.

Ditemui selepas workshop, salah satu pemateri, Meika, mengungkapkan bahwa UMY sangat mendukung kegiatan semacam ini. Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan semacam ini juga menunjukkan adanya sinergitas tinggi antara UMY dan Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. (humas/sb)

Related posts
Berita

Dosen FEB UMY Kembangkan Ekosistem Ekonomi Jamaah dan Ranting Muhammadiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Seperti Ranting Muhammadiyah pada umumnya, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamantirto Selatan dihadapkan pada dua kondisi ekonomi yang mesti…
Berita

Dapat Ide saat KKN dan Buat Film saat Skripsi, Film Subuh Kembali Menang Festival

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Film Subuh (Miracle at Dawn)  memperoleh apresiasi. Film ini terpilih Family Sunday Movie edisi April 2022 yang dihelat…
Berita

Dosen Farmasi STIKes Muhammadiyah Tegal Sosialisasikan Penggunaan Obat-obatan Selama Menjalankan Ibadah Puasa

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Program Pengabdian Kepada Masyarakat STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi S1 Farmasi bekerja sama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.