Berita

DPD IMM Aceh Laksanakan LIM Tingkat Nasional

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh (DPD IMM Aceh) melaksanakan Latihan Instruktur Madya Nasional (LIMNAS) Angkatan Pertama di Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh, Kota Banda Aceh.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 13-15 Januari 2022. Tema kegiatan adalah “Penguatan Instruktur Madya untuk Menumbuhkan Karakteristik Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas dalam Ikatan”.

Hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Aliamin, PW ‘Aisyiyah Aceh, Ortom tingkat Wilayah, Ketua Stikes Muhammadiyah Aceh, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Perwakilan Lazismu Aceh, dan beberapa tamu lainnya.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Pelaksanaan LIMNAS DPD IMM Aceh merupakan langkah awal dalam rangka untuk mempersiapkan instruktur madya sebagai lokomotif perkaderan. Jumlah peserta yang mengikuti LIMNAS DPD IMM Aceh ini berjumlah 19 orang peserta yang berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, Ketua Bidang Kader DPD IMM Aceh, Musribul mengatakan bahwa perkaderan LIMNAS DPD IMM Aceh diikuti oleh sebanyak 19 orang peserta dan turut menghadirkan 3 orang instruktur yang bakal mengelola perkaderan.

“LIM DPD IMM Aceh menjadi semangat untuk menyiapkan instruktur tingkat madya yang nantinya diharapkan dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing daerah, terutama di Provinsi Aceh,” ucap Musribul.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Aliamin menyambut baik kegiatan Latihan Instruktur Madya yang dilaksanakan oleh DPD IMM Aceh di tahun 2022 ini.

“Dengan dilaksanakannya Latihan Instruktur Madya ini, DPD IMM Aceh susah berkiprah, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis yang sudah lama tidak pernah dilaksanakan. PWM Aceh mengharapkan dengan dilaksanakan pekader ini nantikannya akan harus memiliki tindak lanjut yang nantikan akan bermanfaat untuk masa depan bagi perkaderan IMM di Provinsi Aceh,” pungkas Aliamin.

Ali Amin menambahkan, tujuan dari IMM ini adalah untuk menciptakan intelektual yang bermoral dan yang bernilai tinggi dalam rangka untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita persyarikatan Muhammadiyah. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Ketua PWM Aceh Buka Musyda Ke-XV DPD IMM Aceh

Aceh Besar, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Muharir Asy’ari menghadiri dan membuka langsung Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-XV Dewan…
Berita

PCM Ilir Timur 1 Gelar Baitul Arqam dan Persiapan Ramadhan 1443 H

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Bulan Ramadhan 1443 H hanya tinggal hitungan hari, bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh…
Berita

Mahasiswa Polita Sumbar Ikuti Darul Arqam Dasar

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) bagi mahasiswa Politeknik ‘Aisyiyah (Polita) Sumatera Barat (Sumbar). DAD…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.