DPD IMM DIY Selenggarakan Rapat Kerja Pimpinan secara Daring

Berita 28 Jun 2021 0 130x
Rakerpim DPD IMM DIY

Rakerpim DPD IMM DIY

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka konsolidasi dan sinkronisasi orientasi program bidang, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD IMM DIY) periode 2021-2023 menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) pada 26-27 Juni 2021. Kegiatan yang mulanya akan dilaksanakan secara luring di Aula DPD RI DIY, akhirnya dilaksanakan secara daring dengan beberapa pertimbangan melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM DIY, Rifqi Annafi menyatakan, “ini merupakan keputusan yang sangat bijaksana dari DPD IMM DIY. Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) yang semestinya dilaksanakan secara langsung dan tatap muka akhirnya harus dialihkan secara daring sebab pertimbangan tiga hal: 1) Menimbang angka penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi DIY yang kian meningkat, 2) Mempertimbangkan Maklumat Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Nomor: 01/MLM/II.0/H/2021, dan 3) Perlunya IMM untuk turut berpartisipasi dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Pada Rakerpim kali ini, DPD IMM DIY mengangkat tema “Rekontekstualisasi Pergerakan IMM DIY: Dari Pengilmuan Menuju Gerakan”. Tema tersebut diharapkan mampu menelurkan pergerakan IMM yang selalu berbasis ijtihad ilmu, atau sebaliknya, ilmu kader IMM dapat digerakkan dalam laku sosial keseharian. Seperti pesan dari slogan “ilmu amaliyah, amal ilmiyah”.

Baca Juga: Muhammadiyah: Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe

Kegiatan yang dilakukan via aplikasi Zoom Meeting ini berjalan dengan lancar dan efektif. Walaupun pada akhirnya dilakukan secara daring, hal ini tidak membuat para pimpinan di DPD IMM DIY luntur semangatnya guna membahas orientasi program kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan.

Muh. Akmal Ahsan selaku Ketua Umum DPD IMM DIY menyatakan kesyukurannya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kita bersyukur bahwa kegiatan ini bisa berjalan secara maksimal meski dilaksanakan secara online. Raker ini diharapkan mampu menjadi wadah koordinasi dan sinkronisasi kegiatan dan program antar bidang. Keberhasilan kepemimpinan ini tentu bertumpu pada semangat kolektif kolegial dari kader,” tutur Akmal.

Rapat Kerja Pimpinan ini dihadiri oleh keseluruhan pimpinan yang berada dalam struktural DPD IMM DIY, berjumlah 13 bidang dengan total 31 pengurus.

Selanjutnya, setelah agenda Rakerpim ini, DPD IMM DIY berencana akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan pimpinan di bawahnya guna mensosialisasikan orientasi program kebijakan dan program kerja yang sudah diputuskan dalam Rakerpim kali ini. Dalam Rakorda kedepan, DPD IMM DIY berencana akan tetap melaksanakannya secara daring seperti pada Rakerpim kali ini. (akmal/sb)

Tinggalkan Balasan