Berita

Dukung Pendidikan Aisyiyah, IPM Ummul Mukminin Bantu Pembangunan TK Biringkanaya

Makassar, Suara ‘Aisyiyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan turut memberikan bantuan pembangunan bagi TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Hal itu ditandai saat menggelar kunjungan silaturahmi ke lokasi pembangunan TK Berua Biringkanaya di Jl. Paccerakkang, Makassar, Jumat (10/6).

Ketua IPM Ranting Ummul Mukminin Nurul Hidayah Amirah menyampaikan rasa senang bisa bersilaturahmi dengan salah satu amal usaha ‘Aisyiyah yang luar biasa. “Alhamdulilah kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus turut memberikan bantuan dana bagi kelanjutan pembangunan TK Berua yang kita cintai,” ungkap Nurul Hidayah Amirah usai menyerahkan bantuan.

Ia menyampaikan bahwa sebanyak Rp4.250.000 yang diserahkan. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa membantu kelanjutan pembangunan TK ABA Biringkanaya mendatang.

“Kita turut men-support dan mendukung langkah pendidikan ‘Aisyiyah yang senantiasa terus tanpa henti fokus mencetak dan mencerdaskan anak-anak bangsa,” kata Nurul. “Semoga ke depannya bisa kembali berpartisipasi dalam kelanjutan pembangunan ini,” imbuhnya.

Santriwati kelas XI Ummul Mukminin ini menambahkan bahwa di awal periode kepengurusannya, pihaknya akan banyak melakukan kegiatan sosial termasuk pula di antaranya anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Kota Makassar.

“Ini sebagai langkah kami terus belajar sekaligus mengamalkan gerakan humanitas dan bentuk cinta terhadap sesama,” katanya.

Baca Juga: PP Aisyiyah Adakan Training of Trainer Guru PAUD Aisyiyah 2022

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Biringkanaya Atika Paelori turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kebanggaan kepada IPM Ranting Ummul Mukminin karena turut berpartisipasi membantu pembangunan TK Berua Biringkanaya.

“Apa yang dilakukan ini sangat berguna bagi kemajuan pendidikan, khususnya di ‘Aisyiyah. Semoga apa diberikan ini menjadi ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Ia turut mendoakan semoga para pengurus IPM dan santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu sehingga menjadi orang-orang yang sukses dan berguna bagi agama, persyarikatan, dan bangsa di masa mendatang.

Wakil Ketua Panitia Pembangunan, Marhuma menyampaikan penghargaan yang tak terhingga terhadap apa yang dilakukan oleh IPM Ranting Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel. “Bantuan ini sangat bermanfaat nantinya dalam kelanjutan pembangunan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Berua, semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Turut hadir pula pada kegiatan silaturahmi ini Sekretaris PCA Biringkanaya Darmawati, Sekretaris Dikdasmen PCA Biringkanaya A. Padauleng, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gombara Tauhid, Kepala Sekolah dan para Guru TK ABA Berua. Hadir pula mendampingi santriwati IPM Ummul Mukminin Ririen Riesty selaku Pembina IPM, Wali Asrama Nadirah, dan Indah Mawarni selaku Wali Asrama. (Ulil/sb)

Related posts
Berita

Haedar Nashir Soroti Tantangan Besar Pendidikan Nasional Indonesia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menggarisbawahi tantangan mendalam yang dihadapi pendidikan nasional Indonesia ke depan….
Pendidikan

3 Dosa Besar yang Membayangi Pendidikan Sekolah Dasar

Oleh: Yeyen Febrilia Pendidikan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu negara. Di Indonesia, sayangnya, masih banyak PR di bidang pendidikan yang belum selesai….
Pendidikan

Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran

Oleh: Muhammad Ragil Kurniawan* Kemajuan teknologi selalu hadir dengan wajah ganda, membawa manfaat sekaligus mudarat. Kemajuan teknologi membawa dampak positif pada kerja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *