Berita

Dukung Pengembangan Klinik, Uhamka Tandatangani MoU dengan PCM Pagedangan dan PCM Legok Tanggerang

Jakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan amal usaha terbaik peringkat ke-6 se-Indonesia dalam bidang “Kepedulian Terhadap Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah”. Peringkat tersebut disematkan oleh Lembaga Pimpinan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah Maret 2022 lalu.

Kini Uhamka turut berkomitmen terhadap PCM Pagedangan dan PCM Legok Tangerang dalam pembiayaan pembangunan Klinik Surya Medika Tangerang 1 dengan ditandai adanya MoU antara BPR Matahari Artadaya dan Uhamka sebagai pemegang saham utama BPR Matahari Artadaya, dengan PCM Pagedangan dan PCM Legok Tangerang, (8/4).

Kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian Uhamka dalam mendukung dan berdakwah melalui bidang kesehatan terhadap masyarakat melalui PCM Pagedangan dan PCM Legok dalam meningkatkan kesehatan di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Dawiesah dalam Sejarah Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro menuturkan, “kami di Uhamka turut mendukung inisiasi PCM Pademangan dan PCM Legok untuk membangun klinik sendiri bernama Surya Medika Tangerang 1 dengan Uhamka melalui BPR Matahari Artadaya sebagai bentuk sarana dakwah melalui bidang kesehatan bagi masyarakat sekitar”.

Klinik Surya Medika Tangerang 1 merupakan klinik yang telah berjalan semenjak tahun 2019 dan telah pesat melayani masyarakat Pagedangan, Legok, maupun masyarakat lainnya dengan status sewa gedung dan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat, sehingga dirasa perlu mempunyai gedung sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Suhardi dan Remmy Martego dari PCM Pagedangan dan PCM Legok. Nantinya, sebagai penanggung jawab klinik adalah Septian Putra Aditya selaku Direktur Klinik Surya Medika Tangerang 1.

Septian Putra dalam pengakuannya mengatakan bahwa selama 3 tahun terakhir ini, Klinik Surya Medika Tangerang 1 setiap bulannya bisa mencapai melayani 100 pasien dengan dibantu 3 orang dokter umum, 2 orang perawat, dan 2 orang tenaga admin. Hanya saja, status gedungnya masih sewa, sehingga klinik tersebut sulit untuk berkembang di bidang infrastuktur.

Dengan adanya MoU ini, ia berharap besar agar pelayanan di klinik tersebut dapat maksimal dan nyaman bagi pasien. Hal ini disampaikan oleh Herwin Kurniawan selaku Direktur BPR Matahari Artadaya. (latif/sb)

Related posts
Berita

Lazismu Uhamka Salurkan 100 Beasiswa Sang Surya

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Uhamka menyelenggarakan Penyerahan Beasiswa Sang Surya Lazismu Universitas Muhammadiyah Prof…
Berita

Uhamka Raih Peringkat Ke-5 Kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah Versi Webometrics 2022

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) membuktikan keseriusannya dalam meningkatkan mutu dan kualitas akademiknya, di antaranya dengan menempati…
Berita

Uhamka Gelar Seminar Nasional dan Launching Buku Anak Panah Sang Pencerah

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melalui Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK Uhamka) menggelar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.