Berita

Empat Alasan ‘Aisyiyah Tetap Eksis Hingga Saat Ini

Siti Noordjannah Djohantini
Siti Noordjannah Djohantini

Siti Noordjannah Djohantini

Lamongan, Suara ‘Aisyiyah – Dalam beberapa kali kesempatan, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan kepada warga ‘Aisyiyah tentang alasan di balik masih eksisnya ‘Aisyiyah di tengah kehidupan sosial-keagamaan hingga saat ini. Sudah 104 tahun ‘Aisyiyah membersamai umat dan bangsa Indonesia. Selama itu pula ‘Aisyiyah terus berupaya semaksimal mungkin merekat persatuan dan menebar kebaikan, termasuk di masa-masa sulit.

Empat alasan yang menjadi sebab masih eksisnya ‘Aisyiyah adalah:

Pertama, ‘Aisyiyah bergerak dengan misi Islam rahmatan lil ‘alamin yang membawa nilai Islam Berkemajuan yang diyakini secara organisasi dan dimanifestasikan oleh para pimpinannya.

Kedua, ‘Aisyiyah digerakkan oleh orang-orang yang istiqomah, ikhlas, serta mempunyai kekuatan nurani berdasar nilai panggilan Ilahi. Semangat keikhlasan tertanam kuat dalam pribadi masing-masing pimpinan dan warga ‘Aisyiyah.

Baca Juga

Noordjannah Djohantini: ‘Aisyiyah Digerakkan oleh Perempuan Muslim Berpengetahuan Luas dan Berpikiran Maju

Ketiga, ‘Aisyiyah dikelola secara modern dan terorganisir dengan rapi. Ada aturan, panduan, dan regulasi organisasi yang mesti dipatuhi oleh para pimpinan agar organisasi dapat berjalan dengan dinamis, berkelanjutan, dan berkemajuan.

Keempat, kehadiran ‘Aisyiyah telah memberikan kontribusi kepada umat dan bangsa dengan ikut menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi dalam konteks keumatan dan kebangsaan.

Noordjannah berharap eksistensi ‘Aisyiyah beserta nilai kebermanfaatannya terus dapat dirasakan oleh masyarakat luas. “Mari bersama menyebarkan kebaikan, berbuat kedamaian, berbuat hal uang lebih baik sebagai bagian dari dakwah kita,” ujar Noordjannah dalam resepsi milad ‘Aisyiyah ke-104 oleh PD ‘Aisyiyah Lamongan pada Rabu (26/5). (sb)

Related posts
Lensa Organisasi

Memperkuat Tata Kelola Aisyiyah di Era yang Berubah

Oleh: Hajar Nur S. Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi modern pembaharu Islam. Muhammadiyah lahir di tengah kejumudan yang melanda warga bangsa, tidak terkecuali…
Berita

Refleksi Akhir Tahun 2022, Salmah Orbayinah Soroti Berbagai Masalah Indonesia Kekinian

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Di penghujung tahun 2022, Masjid Gedhe Kauman DI Yogyakarta menggelar Refleksi Akhir Tahun dan Pasca Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48…
Berita

Entaskan Masalah Gizi Anak Indonesia, Aisyiyah dan Muslimat NU Jalin Kolaborasi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mengentaskan masalah gizi masyarakat Indonesia, PP ‘Aisyiyah melakukan kolaborasi dengan Muslimat Nahdhatul ‘Ulama (NU). Kolaborasi ini…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *