Berita

Eratkan Hubungan, Pimpinan Muhammadiyah Undang Sekretaris PCNU Kota Langsa Isi Kajian

Langsa, Suara ‘AisyiyahSekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Ismail Fahmi Arrauf mengisi kajian malam kamis di Mushalla Al-Amanah Muhammadiyah Cabang Langsa Barat, Rabu (11/05). Pengajian ini diikuti oleh lebih dari 50 jamaah.

Materi pengajian mengupas tentang “Menjadi Umat Terbaik” yang disampaikan pada bakda Maghrib hingga menjelang Isya. Ismail Fahmi Arrauf yang merupakan dosen FEBI IAIN Langsa ini menyampaikan mengenai cara dan apa yang harus dilakukan sehingga umat Islam mendapat predikat umat terbaik di mata Allah swt.

Dalam kesempatan tersebut, Ismail memuji Muhammadiyah yang semakin terbuka dan telah sukses mengelola dakwahnya di bidang pendidikan dan sosial. Untuk di Kota Langsa, kata dia, pendidikan Muhammadiyah pun sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat dan menjadi pilihan pertama bagi orang tua yang ingin mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik. “Itu harus saya akui dan saya banggakan,” jelasnya sebelum menutup kajiannya.

Baca Juga: Mendidik Anak Berkolaborasi

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Langsa Barat, Taufiq Ridla menjelaskan bahwa Muhammadiyah Cabang Langsa Barat mulai mengaktifkan kembali program Pengajiaan Rutin Mingguan dan Bulanan. Para ustaz yang akan mengisi pengajian adalah ustaz Muhammadiyah, baik dari Langsa maupun dari luar kota.

Selain itu, tambah dia, PCM Langsa Barat juga akan mengundang ustaz dari ormas di luar Muhammadiyah sebagai ajang silaturahmi dan penambahan ilmu yang mencerahkan. “Mudah-mudahan kegiatan pengajian rutin di Muhammadiyah Cabang Langsa Barat dapat berjalan dengan baik, sehingga dakwah Muhammadiyah dapat mencerahkan masyarakat di Langsa Barat ini,” ujar Taufiq yang juga Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Selenggarakan Pengajian Dwi Ranting

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting putaran kedua, melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Panggungharjo…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…
Berita

Pengajian PWM Jawa Tengah: Dakwah Itu Memajukan dan Menggembirakan

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Senin (25/4), Pengajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah bersama Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menghadirkan pembicara Akhmad Arif…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.