Berita

Eratkan Kebersamaan, PDA Kabupaten Magelang Gelar Outbound di Watu Nganten

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang, Ahad (23/1) mengadakan outbound di Taman Wisata and Camping Ground Watu Nganten, yang terletak di Dusun Ngentak, Sawangan, Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lintas majelis, yang diketuai oleh Endar Miyati selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA) PDA dan tim kepanitiaan dari Majelis Tabligh, Majelis Pembinaan Kader (MPK), Lembaga Kebudayaan (LK) bekerja sama dengan tim outbound Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Lokasi ini menjadi pilihan karena pemandangan alamnya yang asri dengan latar belakang Gunung Merapi, sehingga peserta bisa mengikuti kegiatan outbound sembari berselfi ria. Para peserta adalah Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) putri, yang berjumlah sekitar 100 orang, terdiri dari Nasiatul ‘Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci (TS). Di samping itu, pengelola obyek wisata Watu Nganten adalah warga Muhammadiyah.

Outbound juga diikuti oleh perwakilan majelis dan lembaga, yaitu Majelis Tabligh, Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Kesehatan, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan, Majelis Pendidikan Dasar, Lembaga Kebudayaan, dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana.

Baca Juga: Musim Semi Kesenian Muhammadiyah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Zanuar, melepas keberangkatan peserta outbound di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Kabupaten Magelang.

“Kami dari PDM Kabupaten Magelang sangat mengapreasiasi kegiatan ini, karena baru kali ini ibu-ibu PDA mengadakan kegiatan yang melibatkan ortom AMMputri,” kata Zanuar.

“Semoga kegiatan outbound ini semakin mempererat hubungan ibu-ibu ‘Aisyiyah dengan ortom AMM putri,” lanjutnya.

Setelah sampai di lokasi outbound, diadakan upacara pembukaan. Hadir sekaligus membuka acara Sekretaris PDA kabupaten Magelang, Genduk Ermawati. Dalam sambutannya ia mengatakan, “semua peserta outbound dari AMM ini kami harapkan kelak bisa menjadi kader-kader ‘Aisyiyah yang membanggakan”.

Outbound berlangsung seru dan menyenangkan. Semua panitia dan peserta ikut berpartisipasi dan berbaur menjadi satu, mulai dari permainan lempar bola, estafet hola hop, semua dilakukan dengan gembira.

“Kegiatan hari ini adalah bersenang-senang, tidak boleh ada yang bersedih,” kata Imron, salah satu pemandu outbound Unimma.

Salah satu peserta outbound dari LLHPB, Asmawati mengatakan sangat senang. “Kegiatan hari ini menyenangkan. Kangen, sudah lama tidak ada kegiatan bersama karena pandemi,” ujarnya.

Kegiatan dDiakhiri dengan foto bersama panitia dan peserta dan juga tim outbound Unimma. (Tar)

Related posts
Berita

BIKKSA Kabupaten Magelang Gelar Sosialisasi Fikih Difabel

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Biro Konsultasi Keluarga Sakinah ‘Aisyiyah (BIKKSA) Kabupaten Magelang pada Ahad (24/9) menyelenggarakan Sosialisasi Fikih Difabel dan Pelatihan Pendamping…
Berita

Majelis Dikdasmen Kabupaten Magelang Selenggarakan Orientasi HW PAUD

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (27/8), Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang menggelar Orientasi Hizbul Wathan…
Berita

PDA Kabupaten Magelang Launching HerbalMu Network

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Aula Panti Asuhan Yatim Putri (PAYP) ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *