Evaluasi Akhir Progam Rias@ Corner ‘Aisyiyah, MEK Adakan Public Expose

Berita 28 Dec 2019 0 93x

Kota Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- Memasuki akhir program, Rias@ Corner Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah bekerjasama dengan Wardah Kosmetik dan LazisMu adakan publik ekspos, bertajuk “Aisyiyah Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha”. Program yang telah berjalan selama 1 tahun ini, diselenggarakan pada Sabtu (28/12) bertempat di Aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, diikuti 33 perwakilan Rias@ dari berbagai daerah.

Evaluasi Akhir Progam Rias@ Corner ‘Aisyiyah, MEK Adakan Public Expose
(Dok. Suara ‘Aisyiyah)

Acara tersebut bertujuan menyampaikan kepada publik kegiatan pemberdayaan ekonomi perempuan yang telah dilakukan oleh MEK PPA, juga mengoptimalisasi zakat produktif sebagai sumber permodalan kegiatan usaha, serta menyampaikan bahwa Rias@ Corner merupakan sebuah model pemberdayaan ekonomi perempuan berbasis teknologi informasi. Output dari program ini, agar terwujudnya pelaku-pelaku usaha Rias@ Corner yang mumpuni serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kapasitas dan kemampuan ekonomi perempuan.

Dalam sambutannya, Laras Widiyaswati Wakil Ketua MEK PP ‘Aisyiyah menyampaikan terima kasih kepada pelaku Rias@ Corner atas ghiroh dan perjuangan berjibaku selama 1 tahun “Terima kasih saya ucapkan dalam memberdayakan perempuan-perempuan ‘Aisyiyah, serta Alhamdulillah, hingga sampai saat ini telah lahir 137 pelaku Rias@ Corner dengan jumlah omset pemesanan melalui WEB senilai Rp 681.042.156,00 sejak Januari hingga November 2019, ditambah secara offline mungkin sekitar 1 milyar”, ungkap Laras.

“Dengan passion serta semangat berwirausaha yang dimiliki, harapannya ke depan dapat dikembangkan lagi dengan mencoba produk-produk lainnya. Tentu, semoga program ini terus menjadi kail dalam menambah income keluarga ‘Aisyiyah”, sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahli Zainuddin Tago Sekretaris LazisMu PP Muhammadiyah,  menggaris bawahi bahwa Lazismu telah mendapati kepercayaan, dibuktikan dengan target serta omset yang melampaui dari dana yang disalurkan. “Program ini membuktikan bahwa semangat memberi dapat membukakan pintu semangat serta keberkahan berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Latifah Iskandar, Ketua PPA menambahkan bahwa ‘Aisyiyah harus bisa mengurus diri sendiri. “Sekarang produk impor merajalela, maka hendaklah kita mengurus diri sendiri. ‘Aisyiyah telah berkomitmen mengurus diri sendiri dengan melakukan gerakan bela dan beli ‘Aisyiyah, dengan menggandeng produk lokal yaitu Wardah. Sehingga, tentunya Rias@ Corner ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama” terangnya. (Gustin Juna)

Leave a Reply